Prediksi Liga Inggris: Leicester City vs Arsenal


RRI, Jakarta:  Arsenal akan bertandang ke markas Leicester City pada pekan ke-10 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (30/10/2021). Pertandingan di King Power Stadium ini dijadwalkan kick-off 18:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kedua tim ini sama-sama memiliki 14 poin di klasemen sementara, masing-masing dengan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Bedanya, selisih gol Leicester (15-15) lebih baik daripada Arsenal (10-13).

Leicester dan Arsenal juga sama-sama baru saja memastikan diri lolos dari putaran keempat EFL Cup/Carabao Cup. Leicester menyingkirkan Brighton lewat adu penalti, sedangkan Arsenal mengalahkan Leeds United 2-0 lewat gol-gol Calum Chambers dan Eddie Nketiah.

Arsenal sedang berada dalam momentum positif. Pasukan Mikel Arteta tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Kali ini, tantangannya cukup berat. Lawan mereka adalah Leicester, yang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di liga. Leicester juga punya sosok berbahaya, yakni Jamie Vardy, yang di kompetisi ini sudah menyarangkan total 11 gol ke gawang mereka.

Masalahnya, Leicester bakal tampil timbang pada laga ini. Marc Albrighton bisa absen karena cedera, sementara Jamie Vardy dan Wilfred Ndidi keduanya akan absen untuk pertandingan ini karena cedera.

James Justin dan Wesley Fofana adalah dua bek muda yang absen karena masalah cedera jangka panjang dan diperkirakan juga akan absen untuk pertandingan ini.

Dengan absennya sejumlah pemain pilar tim lawan ersebut, Arsenal tentu bakal memanfaatkan situasi ini untuk mendominasi permainan.

Terlebih, Arsenal memang tengah dalam tren positif dalam hal tandang, termasuk mencatat dua laga tak terkalahkan di kandang lawan.

Menurut pertemuan head-to-head, Leicester City telah memenangkan 3 dan Arsenal baru menang 2 kali, kedua tim baru sekali merasakan hasil imbang.

Secara total, Arsenal masih jauh lebih unggul dengan 68 kemenangan, 33 kekalahan, dan 45 hasil imbang melawan Leicester City. Arsenal juga memenangkan kedua lawatan terakhir mereka ke King Power.

Saat ini, kedua klub tengah berada dalam momentum yang bagus dan produktif di depan gawang. Pada pertandingan nanti, diprediksi akan banyak gol yang datang dari kedua tim. Namun, hasil pertandingan kemungkinan akan berakhir imbang.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Soyuncu, Evans, Amartey; Castagne, Tielemans, Soumare, Pereira; Maddison; Vardy, Iheanacho.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Info skuad: Fofana (cedera), Justin (cedera), Ndidi (cedera), Albirghton (cedera), Vardy (meragukan).

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel Magalhaes, White, Tomiyasu; Lokonga, Partey; Rowe, Lacazette, Saka; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Info skuad: Xhaka (cedera), White (meragukan), Tierney (meragukan), Odegaard (meragukan), Mari (meragukan).





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1241361/prediksi-liga-inggris-leicester-city-vs-arsenal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan