Prancis Terbuka Malam Ini: Shesar vs Momota, Ganda Empat Pasangan

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Enam wakil Indonesia akan bersaing mencari tiket semifinal di Prancis Terbuka 2021. Bertempat di Stade Pierre De Cobertin, Paris, Prancis, Jumat (19/10), Indonesia menempatkan atletnya di seluruh nomor kecuali tunggal putri.

Bacaan Lainnya

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memulai partai pertama menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Unggulan kedua ini akan berusaha mencari semifinal keduanya secara beruntun setelah mencapainya pekan lalu di Denmark Terbuka.

Ini adalah pertemuan kembali sejak dua tahun lalu ketika Praveen/Melati menghadapi Tang/Tse di turnamen yang sama. Ketika itu, Praveen/Melati menang 21-17 dan 21-15 di putaran pertama Prancis Terbuka 2019.

Kemudian ada pasangan unggulan kedua di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bakal tampil melawan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol. The Daddies–julukan Hendra/Ahsan–akan berusaha mencari semifinal untuk membalas kegagalan di putaran pertama Denmark Terbuka pekan lalu.

Pertarungan puncak bagi Indonesia tentu saja di nomor tunggal putra ketika Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi pebulutangkis unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. Ini adalah kesempatan bagi Shesar untuk membuktikan kelayakannya bersaing dengan pebulutangkis terbaik dunia itu.

Satu generasi, pertemuan Shesar dan Momota kali ini adalah yang pertama di level senior. Pertemuan mereka yang pertama dan satu-satunya terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2011 di mana ketika itu Momota menang tiga set versus Shesar dengan skor 21-16, 15-21, dan 15-21.

Pasangan ganda putri masa depan Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bakal bermain menghadapi unggulan kedua asal Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Menghadapi Kim/Kong, Ribka/Fadia akan berusaha menembus semifinal untuk memburu gelar turnamen World Tour Super 750 yang pertama dalam karier mereka. Di Denmark pekan lalu, mereka tumbang di putaran pertama oleh wakil Jepang, Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Kemudian ada dua wakil terakhir adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Fajar/Rian akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang sementara Marcus/Kevin melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/prancis-terbuka-malam-ini-shesar-vs-momota-ganda-empat-pasangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *