Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencuri Spesialis Motor Beat

  • Whatsapp


RRI, Jakarta: Aparat Kepolisian Polsek Kelapa Gading menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021) kemarin. 

Bacaan Lainnya

Ketiga pelaku tersebut yakni berinisial yakni AAH, AH dan W. Ketika itu ketiga tersangka menggasak motor Honda Beat milik salah satu warga yang ada di lokasi tersebut. 

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing menjelaskan sebelumnya aksi mereka di Jalan Perjuangan, Kelapa Gading Timur, pada Selasa (27/10/2021) terekam CCTV dan viral. 

“Kami berhasil mengungkap tiga orang tersangka pelaku curanmor di Jalan Perjuangan,” kata Rio di kepada wartawan Mapolsek Kelapa Gading, Jumat (29/10/2021).

Rio mengatakan, ketiga tersangka merupakan spesialis pencuri motor Honda Beat dimana untuk daerah sasaran mengincar permukiman yang sepi terutama di wilayah Kelapa Gading Timur. Ketiganya Mereka beraksi dengan modal kunci leter T yang dibawa. 

Selain itu, para rersangka juga melakukan aksi kejahatan jalanannya tersebut dengan bergerak pada malam hari menjelang subuh atau saat sejumlah warga masih beristirahat. 

Ketiga tersangka saling berbagi peran masing-masing mulai dari yang bertugas jadi eksekutor, joki sekaligus pemantau situasi, serta penyedia peralatan mencuri seperti kunci leter T.

“Berdasarkan alat bukti yang kita terima, ada tiga motor yang diamankan, dan tiga-tiganya Honda Beat,” ucap Rio.

Atas perbuatannya itu, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan disertai pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.





Sumber : https://rri.co.id/nasional/sigap/1241262/polisi-tangkap-3-pelaku-pencuri-spesialis-motor-beat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *