Perumahan di Gresik dan Surabaya Paling Prospektif

  • Whatsapp
alexametrics


RRI.MY.ID- Penjualan rumah sempat terpukul dampak pandemi. Namun, kondisi sektor properti berangsur membaik seiring kasus Covid-19 terus melandai serta adanya pelonggaran-pelonggaran kebijakan. Kini, masyarakat pun kembali giat mencari rumah.

Bacaan Lainnya

Usaha-usaha properti di wilayah Jatim, mulai bangkit kembali. Nah, di RRI.MY.ID kabupaten/kota di Jatim, perumahan di Surabaya dan Gresik termasuk paling prospektif dan menjadi buruan konsumen. ‘’Betul. Bahkan, data dari sejumlah sumber, indeks harga properti di Gresik lebih tinggi dari Surabaya,’’ ungkap Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik Widodo Feriyanto dihubungi Jawa Pos, Kamis (28/10).

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu. Antok, panggilan akrab Widodo Feriyanto, menyebut, beberapa faktor itu RRI.MY.ID lain ketersediaan lahan pemukiman semakin terbatas. Lalu, adanya industri-industri menengah dan besar serta ditambah lagi bermunculannya industri raksasa di Gresik.

‘’Imbas dari industrialisasi itu tentu menjadi pemicu kenaikan harga tanah secara umum, dan khususnya tanah untuk pemukiman,’’ paparnya.

Dia tidak menampik, kini daya beli masyarakat juga semakin pulih akibat membaiknya penanganan Covid-19 di Indonesia. Khususnya, di aglomerasi Surabaya Raya, yang meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. ‘’Support pemerintah dengan adanya kebijakan berupa relaksasi pajak, yaitu dengan memberikan insentif free PPN sampai bulan Desember, juga sangat mempengaruhi itu,’’ ucap Antok.

Di sisi lain, lanjut dia, biaya produksi untuk membangun perumahan kini juga relatif tinggi. Dengan begitu, tentu hal itu membawa pengaruh terhadap indeks harga properti. ‘’Kita tahu, saat ini hampir semua bahan material mengalami kenaikan yang cukup lumayan,’’ katanya.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/29/10/2021/perumahan-di-gresik-dan-surabaya-paling-prospektif/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *