Pengusaha Ceko Hampir Sepakat Beli 27 Persen Saham West Ham, Siapa Dia?

  • Whatsapp
10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal


“Berapa nominal yang harus dikeluarkan untuk mengakuisisi West Ham.”

Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID – Setelah Newcastle United diakusisi oleh Pangeran Muhammad bin Salman, klub-klub lain Liga Premier juga santer diberitakan bakal diakusisi. Salah satunya adalah West Ham.

Jika Newcastle diakuisisi oleh pengusaha Timur Tengah, maka klub London Timur satu ini kabarnya pernah hampir diakuisisi Daniel Kretinsky, yang merupakan pengusaha asal Republik Ceko.

Kretinsky tak lain merupakan chief executive officer dan 94% pemilik Energeticky, yakni kelompok perusahaan energi terbesar di Eropa Tengah.

Kretinsky sendiri sudah menjadi pemilik saham terbesar dari klub Rep Ceko Sparta Prague, dan dia tampaknya sangat ambisius untuk mengambil alih klub papan tengah Liga Premier.

Kabarnya, dengan pihak kkub, Kretinsky sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengakuisisi 27 persen saham klub yang bermarkas di Stadion Olimpiade London.

Miliarder yang masih berusia 46 tahun itu adalah pemilik sebagian besar saham besar jaringan ekspedisi di Inggris, yakni Royal Mail dan jaringan supermarket Sainsbury’s.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Balik ke West Ham United, laporan dari Sky Sports menyebutkan kesepakatan pengambilalihan ini akan diumumkan secepatnya dan mungkin akan mulai diberitakan pada pekan pertama di November pada saat pertandingan kandang RRI.MY.ID West Ham melawan Liverpool.

Sky Sports juga melaporkan bahwa dalam pembelian saham minoritas ini, terdapat opsi jangka panjang untuk mengambilalih West Ham secara penuh.

Untuk pembelian awal saham West Ham United, Kretinsky tanpaknyaย  harus merogoh kocek yang sangat dalam RRI.MY.ID 600 juta pounds (Rp 11,7 triliun) hingga 700 juta pounds (Rp 13,6 triliun). Jika akhirnya Kretinsky memutuskan untuk mengambil alih West Ham United, maka hal tersebut berarti akan mengakhiri masa kepemilikan David Gold dan David Sullivan yang telah dimulai sejak 2010.

Di bawah Gold dan Sullivan, West Ham mendapatkan kembali status Liga Premier setelah sempat terdegradasi. Sejak itu, The Hammers mulai dengan serangkaian penampilan Liga Europa.

Kretinksy mungkin tak sekaya Muhamad Bin Salman atau Sheikh Mansour, tetapi paling tidak dia pasti akan mampu membawa West Ham ke tingkat yang sama dalam hal kekuatan finansial.

(mochamad rahmatul haq/yul)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/9105/pengusaha-ceko-hampir-sepakat-beli-27-persen-saham-west-ham-siapa-dia-1.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *