Pendapatan 48 Sentra Wisata Kuliner Naik 85–100 Persen

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Omzet pedagang dari 48 sentra wisata kuliner (SWK) di Kota Surabaya, tercatat mulai merangkak naik. Kenaikan itu salah satunya karena faktor melandainya pandemi Covid-19 dengan diikuti sejumlah kelonggaran.

Bacaan Lainnya

Dari total 48 SWK di Surabaya, 22 di antaranya kini omzet penjualannya sudah mencapai sekitar 85 persen. Sedangkan 12 SWK lain, omzetnya sudah 100 persen bahkan lebih.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Surabaya terus melandai. Hal itu, berdampak positif bagi para pelaku usaha. Tak terkecuali para pedagang di SWK yang tersebar di beberapa wilayah Surabaya.

”Kalau saat ini omzet mereka (pedagang SWK) sudah luar biasa, setelah dibuka kesempatan (diizinkan) sampai jam 12 malam,” kata Widodo saat dihubungi, Jumat (29/10).

Kebijakan tersebut, lanjut dia, sebelumnya telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, 3, 2, dan 1, Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Dalam Inmendagri itu, salah satunya diatur mengenai jam operasional bagi warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya.

Dalam inmendagri diizinkan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB dengan maksimal pengunjung 75 persen. Sementara bagi pelaku usaha yang operasionalnya mulai malam, dapat beroperasi maksimal hingga pukul 00.00 WIB dengan kapasitas maksimal 75 persen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/29/10/2021/pendapatan-48-sentra-wisata-kuliner-naik-85-100-persen/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *