Pemkot Surabaya Tampung 277 Toko Kelontong di Aplikasi Peken

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melaunching aplikasi Pemberdayaan dan Ketahanan Ekonomi Nang Suroboyo (Peken) pada Minggu (31/10). Aplikasi belanja online itu, sudah bisa diakses masyarakat untuk memilih produk-produk berkualitas karya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya

Kepala Diskominfo Kota Surabaya M. Fikser mengatakan, aplikasi itu bisa diakses masyarakat umum. Aplikasi web mobile tersebut dapat diinstal di handphone berbasis android dan memiliki beberapa fitur.

Fikser melanjutkan, fitur yang pertama adalah Toko Kelontong. Dalam fitur itu, masyarakat dapat memilih berbagai kebutuhan pokok mulai beras, gula, minyak, dan lain sebagainya. Sedangkan yang kedua adalah fitur UMKM, yang di dalamnya ada beberapa pilihan produk. RRI.MY.ID lain berupa craft, fashion, dan kuliner.

”Jadi masyarakat tinggal pilih. Karena ini kan seperti marketplace pada umumnya. Pilih sesuai kebutuhan, klik masukkan ke keranjang, konfirmasi ke penjual, setelah itu pembeli tranfer,” kata Fikser, Jumat (29/10).

Fikser menjelaskan, yang membuat beda Peken Surabaya dengan aplikas toko daring lain yaitu tidak ada bank penengah RRI.MY.ID penjual dan pembeli. Penjual dan pembeli akan merasa lebih aman dan nyaman ketika transaksi. Selain itu, cara tersebut berguna untuk meminimalisir salah transfer.

”Pemerintah sebagai penengah kalau ada trouble (masalah) di level bawah, kita yang selesaikan. Maka dari itu, supaya orang merasa aman dan nyaman ketika transaksi, kita lakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap toko yang akan mendaftarkan diri di Peken Surabaya,” jelas Fikser.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/surabaya/29/10/2021/pemkot-surabaya-tampung-277-toko-kelontong-di-aplikasi-peken/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *