Lebih Rendah dari Indonesia, Ini 7 Negara dengan Harga Jual BBM Termurah

  • Whatsapp


RRI.MY.ID Karena berbagai permasalahan terkait distribusi hingga penyimpanan yang mulai menipis, harga minyak di berbagai belahan dunia pun meningkat. Namun, tidak semua negara mengalami hal ini. Harga bahan bakar mnyak (BBM) di sejumlah negara justru mengalami penurunan. Dengan begitu warganya pun dapat membelinya dengan harga yang begitu murah.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari berbagai sumber, RRI.MY.ID mengumpulkan deretan harga BBM termurah di dunia.

1. Venezuela

Harga bensin di Venezuela lebih murah dari sebotol air mineral karena adanya sejumlah titik dengan jumlah cadangan minyak yang begitu besar. Harga bensin di Venezuela hanya USD 0,02 atau sekitar Rp260 per liternya.

2. Iran

Iran juga diketahui menjadi salah satu negara dengan cadangan minyak terbesar di dunia dengan porsi 12 persen dari cadangan minyak dunia. Tak heran jika harga bensin di negara ini juga begitu terjangkau yaitu USD 0,06 atau sekitar Rp850 per liternya.

3. Syria

Syria menjadi negara ketiga dunia yang menjual bensin begitu murah bagi warganya. Untuk setiap liternya, bensin di negara ini dijual dengan harga USD 0,23 atau sekitar Rp3.260.

4. Angola

Industri minyak di Angola kembali menggeliat di bawah presiden Joao Lourenco. Hal ini berdampak pada murahnya harga bensin dengan hanya USD 0,25 atau sekitar Rp3.540 per liternya.

5. Aljazair

Dalam perjalanannya pemerintah Aljazair berupaya untuk meningkatkan harga minyak. Namun karena tekanan dari berbagai pihak, negara ini masih menjadi salah satu di RRI.MY.ID negara yang menjual bensin dengan harga murah yaitu sekitar USD 0,33 atau sekitar Rp4.670 per liternya.

6. Kuwait

Satu liter bensin di Kuwait masih dijual dengan harga yang begitu rendah yaitu USD 0,4 atau sekitar Rp5.665. Pasalnya, negara ini juga memiliki cadangan minyak yang begitu besar.

7. Nigeria

Hingga saat ini, Nigeria masih menjadi salah satu negara produsen minyak terbesar di Afrika. Tak heran jika harga bensin di sana masih berada di angka USD 0,40 atau sekitar Rp5.665 per liternya. Namun hal ini bisa saja berubah dalam waktu dekat karena produksi BBM di negara ini menurun drastis dalam lima tahun terakhir.

Itulah sejumlah negara yang masih menjual BBM bagi warganya degan harga yang begitu terjangkau.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/lebih-rendah-dari-indonesia-ini-7-negara-dengan-harga-jual-bbm-termurah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan