Laga Kurang dari Sepekan, Gresik United Masih Kekurangan Pemain | Bolaindo

  • Whatsapp



Duel Gresik United kontra Persida Sidoarjo akan jadi pembuka Liga 3 Jatim. Rencananya, pertandingan itu dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro pada 3 November mendatang.

Bacaan Lainnya

Artinya, laga digelar kurang dari sepekan. Gresik United melihat masih ada beberapa kekurangan. Sang pelatih Subangkit mengakui hal itu.

’’Sebenarnya, kami masih kurang pemain di beberapa posisi. Masih butuh tambahan amunisi, terutama stoper dan striker,’’ katanya saat dihubungi Jawa Pos.

Saat ini Gresik United memiliki 26 pemain. ’’Sebenarnya masih bisa menambah pemain lagi. Karena kuota pemain kan 35,’’ jelas Subangkit.

Masalahnya, pendaftaran pemain ditutup sejak 16 Oktober lalu. Artinya, Gresik United sudah tidak bisa menambah pemain baru. Meski begitu, Subangkit ogah sambat. Dia memastikan bakal memanfaatkan pemain yang ada. Apalagi, skuad Gresik United sudah lama melakukan persiapan.

’’Total, kami sudah melakukan 10 kali uji coba,’’ jelas Subangkit. Hasilnya juga cukup bagus. ’’Dari uji coba itu, kami terus menang dan hanya kalah sekali,’’ tambah Subangkit.

Kekalahan itu diderita saat melawan Putra Delta Sidoarjo. Hasil uji coba itu jadi modal berharga sebelum turun ke Liga 3 Jatim. Subangkit tahu kalau laga pembuka akan berjalan berat bagi timnya. Apalagi, klub Liga 3 mayoritas diisi pemain muda.

’’Pasti ada rasa grogi. Tapi, saya sudah wanti-wanti ke pemain untuk selalu siap. Karena sering uji coba, pemain sudah terbiasa menghadapi tekanan,’’ jelas mantan pelatih PSIS Semarang itu.

Soal persiapan yang kurang sepekan, Subangkit juga tidak mempermasalahkan. Malah, dia sempat mendengar isu kalau kickoff Liga 3 Jatim akan diundur.

’’Kabarnya seperti itu (diundur, Red). Kalau benar, itu malah bagus untuk persiapan tim. Kalau tetap main pada 3 November, kami juga tidak masalah. Tim sudah sangat siap kok,’’ pungkas Subangkit.

Sementara itu, kemarin Deltras Sidoarjo memanasi mesinnya dengan menggelar uji coba melawan klub internal kompetisi Askab PSSI Sidoarjo, Putra Merdeka, di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

The Lobster –julukan Deltras– menang 4-1. Gol-gol Deltras dilesakkan Sedek Tuakia (13’, 58’), Hamsa Lestaluhu (35’), dan Almeyda Shaputra (87’).

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/10/29/laga-kurang-dari-sepekan-gresik-united-masih-kekurangan-pemain/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *