Kabupaten Sukamara Bangun Bundaran Tjilik Riwut Berkonsep Ruang Terbuka Hijau

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Sukamara sedang membangun bundaran berkonsep ruang terbuka hijau di arah Jalan Tjilik Riwut-Pantai Lunci yang nantinya akan menjadi ikon baru kabupaten paling Barat di Provinsi Kalimantan Tengah itu.

“Selain difungsikan sebagai bundaran dan penataan jalan, keberadaan bundaran tersebut diharapkan dapat membawa dampak ekonomi bagi pelaku usaha kecil,” kata Bupati Windu Subagio di Sukamara, Jumat, 29 Oktober 2021.

Pembangunan dan penataan kawasan Bundaran Tjilik Riwut-Pantai Lunci sedang dilakukan seperti pembuatan cor beton bundaran serta penimbunan. Proyek ini dialokasikan dengan dana sekitar Rp1 miliar.

Bundaran yang berlokasi tidak jauh dari Taman Makam Pahlawan Bumi Loka itu akan dibangun dengan konsep ruang terbuka hijau, dengan tujuan agar bundaran itu juga bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai.

Warga bisa bersantai di ruang terbuka hijau yang akan melengkapi kawasan tersebut. Selain mempercantik kota, kawasan itu nantinya akan menambah asri dan hijau kota ini.

Dampak positif lainnya yang diharapkan yakni tumbuhnya kegiatan ekonomi masyarakat. Pelaku usaha kecil nantinya berkesempatan membuka usaha melayani warga yang bersantai di kawasan bundaran tersebut.

“Kami berharap selain sebagai penataan jalan, bundaran tersebut sekaligus memberikan dampak positif untuk peluang usaha bagi masyarakat, terutama usaha kuliner. Masyarakat bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual pedagang,” kata Windu.

Pemerintah daerah berharap Bundaran Tjilik Riwut yang pengerjaannya ditargetkan rampung pada 2023 mendatang ini akan menjadi ikon baru kebanggaan Kabupaten Sukamara.

Baca juga: Agrowisata di Lapas Sukamara, Ruang Kreasi Warga Binaan dan Destinasi Baru

RRI.MY.ID





Sumber : https://nasional.RRI.MY.ID/read/1522765/kabupaten-sukamara-bangun-bundaran-tjilik-riwut-berkonsep-ruang-terbuka-hijau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan