INKA Pindahkan Rangkaian LRT Jabodebek yang Alami Kecelakaan

  • Whatsapp


RRI.MY.ID–PT INKA (Persero) akan memindahkan rangkaian kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang mengalami kecelakaan di ruas Cibubur–TMII, Jakarta, pada Senin (25/10).

Bacaan Lainnya

General Manager Teknologi PT INKA (Persero) Hery Prasetya mengatakan, sehubungan kecelakaan tersebut bersinggungan dengan ruas Tol Jagorawi tepatnya di kilometer 13+000 dan kilometer 12+800 arah Jakarta, INKA akan berkoordinasi dengan Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi.

”Evakuasi Car LRT juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi pekerjaan guna mendukung proses evakuasi tersebut dan memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jagorawi,” ujar Hery seperti dilansir dari RRI.MY.ID di Madiun, Jumat (29/10).

Menurut dia, pekerjaan pemindahan rangkaian kereta itu menggunakan dua kendaraan derek bergerak berkapasitas 200 ton dan tiga unit kendaraan poros manjemuk. Pekerjaan evakuasi akan dilaksanakan pada waktu sepi penglaju, sekitar pukul 22.00–04.00 WIB, pada Jumat–Sabtu (29–30/10) dan Senin–Rabu (1–3/11)

”Pekerjaan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari persiapan, setting installing counter weightrigging, pengangkatan sampai dengan pengepasan, dan pengakhiran,” terang Hery.

Dia menambahkan, metode menurunkan rangkaian LRT dengan melakukan rigging di jalur rel LRT, proses pengangkatan rangkaian LRT dari jalur kereta ke kendaraan poros majemuk, pengepasan, dan pengakhiran proses LRT ke kendaraan poros majemuk, membutuhkan waktu sekitar tiga jam efektif kerja atau 180 menit.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : RRI.MY.ID





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/jabodetabek/29/10/2021/inka-pindahkan-rangkaian-lrt-jabodebek-yang-alami-kecelakaan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *