Ikatan Pilot Indonesia Minta Pemerintah Cabut Syarat PCR, Ini Alasannya

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID – Ikatan Pilot Indonesia meminta pemerintah meninjau kembali aturan penggunaan hasil tes PCR sebagai syarat penerbangan.

Pasalnya, penggunaan tes PCR disebut turut berdampak pada berkurangnya jumlah penumpang pesawat.

Bacaan Lainnya

Menurut Ikatan Pilot indonesia (IPI), penurunan penumpang lebih dari 60 persen sejak tahun lalu berdampak pada penurunan jumlah penerbangan di Indonesia.

Tahun 2020 – 2021, jumlah penerbangan turun hingga 29,8 persen. Hal ini kemudian berimplikasi pada pemotongan gaji hingga phk pekerja transportasi udara.

Ikatan Pilot menyebutkan pesawat komersial kini telah memiliki hepa atau filter terhadap virus.

Sehingga hasil tes antigen dan sertifikat vaksin, seharusnya cukup untuk kebutuhan screening karena risiko penularan di dalam pesawat terbilang rendah.

Artikel ini bisa dilihat di :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=KGTRFGkG5o4

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 Komentar

  1. Alhamdulillah semoga Para Pilot yang saya banggakan menjadi pilar terdepan dalam memutus persyaratan PCR dalam penerbangan .. maju terus dan ttp semangat .. 🙏🙏🙏🙏

  2. Menurut saya sich tetap menggunakan PCR kita kan semua tahu walaupun sudah divaksin bisa saja terserang di mana pun kita berada. Tetapi pemerintah menggratiskan swab antigen dan swab PCR…walaupun sekarang harganya sudah turun, dahulu saya tes PCR hampir 1.5 juta untung saja sekeluarga dibiayai kampus…kl tdk ya berat banget.