Hajar Mayasia, Marcus/Kevin ke Semifinal French Open


RRI, Jakarta: Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses melaju ke semifinal French Open 2021 usai mengandaskan ganda putra Malaysia, dua gim langsung, 21-13 dan 22-20 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tempat pada babak semifinal French Open 2021.

Sejak awal set pertama, Marcus/Kevin mamu tampil baik. Kendati demikian, Ong/Teo sempat menyamakan poin menjadi 3-3.

Setelahnya, permainan berjalan seimbang sebelum Marcus/Kevin berhasil menjauh dan unggul tiga poin dan menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-7.

Pasca interval, ganda putra nomor 1 dunia ini kian melesat dan menjauh dengan keunggulan enam  poin yakni 15-9 atas Ong/Teo.

Marcus/Kevin pun kia beringas untuk terus mendulang poin demi poin dan berhasil menutup set pertama dengan skor 21-13 atas Ong/Teo.

Di set kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan membuka poin di set kedua ini. Namung Ong/Teo mampu unggul tiga poin setelahnya.

Marcus/Kevin pun kemudian mencoba memangkas ketertinggalan poin dan berhasil menyamakan poin menjadi 4-4 di awal set kedua ini.

Setelahnya, Marcus/Kevin berbalik unggul dan mulai meninggalkan Ong/Teo dengan skor 9-6 dan kembali menutup interval dengan skor 11-9.

Pasca interval, Marcus/Kevin kian tampil kesetanan dan terus mendulang poin demi poin hingga unggu 15-12 atas ganda putra Malaysia tersebut.

Selisih poinnya sempat diperpendek dan berlanjut ke Deuce, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya berhasil menutup set kedua dengan skor 22-20 sekaligus memastikan satu tempat di semifinal French Open 2021.

Sebelumnya, tiga perwakilan Indonesia harus gugur di babak perempat final French Open 2021. Mereka adalah pasangan Praveen/Melati, Ahsan/Hendra, dan Siti/Ribka.

Di laga lain, tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito atau Vito harus mengakui keunggulan Kento Momota asal Jepang dan gugur di French Open 2021. Vito kalah dua set langsung 21-19 dan 21-11.





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1241340/hajar-mayasia-marcus-kevin-ke-semifinal-french-open

Pos terkait

Tinggalkan Balasan