Facebook Resmi Ganti Nama Jadi “Meta”


RRI, Jakarta: Facebook resmi berganti nama menjadi Meta, perusahaan mengatakan rebranding berfokus membangun “metaverse”.

Bacaan Lainnya

Perubahan nama tersebut terjadi ketika perusahaan media sosial terbesar di dunia itu melawan kritik dari pembuat undang-undang dan regulator atas kekuatan pasarnya, keputusan algoritmik, dan pemolisian pelanggaran pada layanannya.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat (29/10/2021), CEO Mark Zuckerberg mengatakan nama baru tersebut mencerminkan pekerjaannya yang berinvestasi di metaverse, daripada layanan media sosial senama, yang akan terus disebut Facebook.

Metaverse adalah istilah yang diciptakan dalam novel dystopian “Snow Crash” tiga dekade lalu dan sekarang menarik perhatian di Silicon Valley. Hal ini merujuk secara luas pada gagasan tentang dunia virtual bersama yang dapat diakses oleh orang-orang yang menggunakan perangkat yang berbeda.

“Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan,” kata Zuckerberg.





Sumber : https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1240472/facebook-resmi-ganti-nama-jadi-meta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *