Di Maria Bawa PSG ‘Comeback’ Fantastis atas Lille


RRI, Jakarta: PSG sukses mengalahkan juara bertahan Lille dengan skor 2-1 dalam partai Ligue 1 2021/22 pekan ke-12 yang digelar di Parc des Princes, Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

PSG sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Jonathan David. Tuan rumah baru bangkit di babak kedua dan sukses membalikkan skor berkat gol Marquinhos dan Angel Di Maria.

PSG lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, justru Lille yang lebih sering memberikan ancaman untuk pertahanan lawan.

Lille lebih dulu mengancam di menit pertama lewat Burak Yilmaz, tapi bola tembakannya berhasil digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Duel kedua kemudian berjalan alot. PSG kesulitan mengembangkan permainan dan Lille tampil solid dengan permainan sabarnya yang membangun serangan dari belakang. Lille bahkan sempat melepaskan tiga percobaan di menit ke-14, meski tak ada yang menghasilkan gol.

Les Parisiens dikejutkan Lille pada menit ke-31. Yilmaz melakukan pergerakan dari sisi kotak penalti dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang PSG. Jonathan David sukses menyambar bola untuk membawa Lille memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tuan ruma tidak tinggal diam dan meningkatkan intensitas serangan mereka. PSG pun memperoleh sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga pertandingan memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Mauricio Pochettino memutuskan untuk memasukkan Mauro Icardi menggantikan Lionel Messi yang memang tidak berada dalam kondisi fit 100 persen.

Situasi di babak pertama pun terulang. Lille lebih berbahaya di sepertiga area lawan, sedangkan PSG masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu.

PSG mencoba meningkatkan intensitas serangan dan beberapa peluang pun diperoleh tuan rumah. Usaha PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74 berkat gol yang dicetak Marquinhos.

Icardi sempat mendapat peluang emas untuk mencetak gol kemenangan timnya. Sayang, tembakan yang ia lepaskan masih melebar dari sasaran.

Di Maria akhirnya muncul menjadi pahlawan PSG berkat gol yang ia cetak pada menit ke-88. Menerima umpan Neymar, Di Maria melesatkan tembakan yang merobek jala Ivo Grbic. Skor 2-1 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini memantapkan PSG di puncak klasemen Ligue 1 dengan 31 poin dari 12 laga. Lens, yang baru main 11 kali, ada di posisi kedua dengan 21 angka dan Lille duduk di urutan ke-11 dengan 15 poin.

Susunan Pemain:

PSG: Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer (Colin Dagba 46′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Nuno Mendes 65′); Georginio Wijnaldum (Julian Draxler 85′), Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Ander Herrera 90′), Lionel Messi (Mauro Icardi 46′), Neymar.

Lille: Ivo Grbic; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Tiago Djalo, Reinildo; Jonathan Ikone (Timothy Weah 79′), Renato Sanches, Xeka, Jonathan Bamba (Yusuf Yazici 90′); Jonathan David, Burak Yilmaz (Amadou Onana 75′).





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1241356/di-maria-bawa-psg-comeback-fantastis-atas-lille

Pos terkait

Tinggalkan Balasan