Desa Petekeyan Desa Antinarkoba

  • Whatsapp


JEPARA – Pemerintah Kabupeten Jepara mencanangkan Desa Petekeyan Kecamatan Tahunan sebagai desa antinarkoba (Annaba).

Bacaan Lainnya

Petinggi Petekeyan Rohman mengaku senang dengan dijadikannya Desa Peteyekan sebagai desa antinarkoba. Sebab, dia menginginkan desa yang dipimpinnya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap barang haram tersebut.

Diceritakan, pengusulan pencanangan tersebut bermula dari keresahan warga. Sebab, sebelumnya pernah ada kasus terkait penyalahgunaan narkoba di desanya. Tak ingin terulang, kemudian pihaknya membentuk relawan antinarkoba dan mengadakan pelatihan-pelatihan.

“Kami siap untuk menganggarkan dalam APBDes kami untuk keberlangsungan dalam pelaksanaan Desa Annaba,” tuturnya pencanangan dan penyerahan surat keputusan Desa Peteyekan sebagai desa antinarkoba, di kompleks Paseban Agung Kampung Sembada Ukir, Kamis (28/10/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi inisiatif dari Petinggi Peteyekan, yang telah mengajukan desanya untuk dicanangkan. Selain menyediakan fasilitas sarana dan prasarana, juga pengalokasian anggaran untuk mendukung kinerja relawan antinarkoba.

“Luar biasa pemerintah desa berkomitmen memberikan anggaran untuk memberikan dukungan kepada relawan,” kata bupati.

Bupati berharap, program Desa Annaba yang diawali dari Petekeyan ini, selanjutnya bisa dikembangkan di desa lainnya. Sehingga, seluruh desa di Kabupaten Jepara memiliki daya tahan dan daya tangkal terhadap peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Semoga desa-desa yang lain, dari 184 desa yang diawali dari Desa Petekeyan ini, akan mengikuti, yang lain akan terinspirasi,” ujarnya.

Penulis: AP, Diskominfo Jepara
Editor: Di, Diskominfo Jateng





Sumber : https://jatengprov.go.id/beritadaerah/desa-petekeyan-desa-antinarkoba/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *