Cuti Natal 2021 Dicoret, Begini Respons Oded

  • Whatsapp


RRI,Bandung: Wali Kota Bandung Oded M Danial, menanggapi kebijakan pusat atas kebijakan yang meniadakan cuti bersama natal tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat banyak untuk menyikapi kebijakan tersebut.

“Ikut ke pusatlah, gimana kata pusat aja, sebagai daerah ikut pusat,” ujar Oded kepada wartawan di Pusdai Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021)

Oded mengutarakan, penyikapan terhadap libur natal dan tahun baru di tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun 2020.

Menurutnya, dalam masa Pandemi Covid-19, setiap aktivitas harus dimemenuhi standar protokol kesehatan.

“Kita tetap yang namanya libur desember tidak hanya kali ini, tahun lalu jaga ada kan, kita pakai lagi SOP tahun lalu. Pokoknya ketat, tetap ketat, jangan sampai lengah,” kata Oded.

Oded belum dapat memastikan terkait pemberlakuan penyekatan di libur natal dan tahun baru 2021. Menurutnya, kebijakan-kebijakan terkait hal tersebut akan diputuskan bersama di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Kita lihat nanti, kita rapat dulu, hasilnya seperti apa,” kata dia.

Perlu diketahui, Pemerintah pusat resmi menghapus cuti bersama natal tahun 2021.

Alasan penghapusan adalah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 yang berujung pada terjadinya Gelombang Tiga Covid-19.

Cuti bersama Natal dipangkas melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 712/2021, Nomor 1/2021, Nomor 3/2021 soal Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021. 

Pemerintah pusat juga melarang ASN mengambil cuti pada momentum hari libur nasional melalui Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB Nomor 13/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021.





Sumber : https://rri.co.id/daerah/1240539/cuti-natal-2021-dicoret-begini-respons-oded

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *