Vaksinasi Cilegon Diklaim Capai 70.27 Persen

  • Whatsapp


RRI, Cilegon: Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengklaim, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon sudah mencapai 70.27 persen dari target vaksinasi Covid-19 Pemkot Cilegon sebanyak 328.000 warga yang tinggal di Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Tercatat, saat ini sebanyak 220.000 warga Kota Cilegon sudah divaksin oleh Pemkot Cilegon dan akan terus dilakukan sampai dengan mencapai target yang diinginkan. 

“Vaksinasi kami (Pemkot Cilegon) pertanggal 27 Oktober kemarin, sudah mencapai 70,27 persen. Itu gabungan daripada Kodim dan Dinkes Kota Cilegon,” ujar Helldy di sela-sela kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon di Hotel Sari Kuring Indah atau SKI Kota Cilegon, Kamis (28/10/2021).

Helldy menyampaikan, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Kota Cilegon masuk zona kuning atau level tiga. Meski begitu, masyarakat tetap diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan atau Prokes Covid-19.

“Adapun kita (Kota Cilegon) masuk zona kuning, cuman levelnya masuk level tiga. Kenapa masuk level tiga, karena sekarang pemerintah pusat lebih spesifik lagi. Kemudian informasi, saat ini yang dirawat karena positif Covid-19 tinggal satu orang dan tiga lagi sedang melakukan test PCR, mudah mudahan hasilnya negatif,” ungkap Helldy.

Sementara, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis mengatakan, vaksinasi kali ini menarget 1.000 orang warga Kota Cilegon dengan vaksin jenis Pfizer. 

“Ini hasil kerjasama RRI.MY.ID PMI Cilegon, Bank BJB, Bluescope, Pusaka Air Minum dan Sari Kuring Indah,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Lubis mengatakan, vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada 18 November 2021. 

“Vaksin dosis kedua juga di Sari Kuring Indah lagi. Dalam vaksinasi ini para peserta vaksin juga mendapat hand sanitizer dan masker,” ujarnya. 

PT NS BlueScope Indonesia menyalurkan donasi ke Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Cilegon untuk mendukung vaksinasi Covid-19. 

VP Human Resources & External Affairs PT MS Bluescope Indonesia, Pitauli Siahaan mengatakaan, pihaknya turut aktif membantu penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

“Bulan September dan Agustus lalu, kami menyalurkan donasi berupa 20 konsentrator oksigen dan 25 tabung disertai regulator dan troli, 100 unit selang kepada PMI Cilegon,” kata Pita.

Kata Pita, saat ini pihaknya memberikan donasi untuk vaksinasi yang diselenggarakan PMI Cilegon. 

“Kita bantu donasi puluhan juta, buat penyelenggaraan vaksinasi hari ini di Sari Kuring Indah, Kita bantu untuk penyiapan peralatannya, dan makan minum tenaga kesehatan,” pungkasnya.





Sumber : https://rri.co.id/tanggap-bencana/1239828/vaksinasi-cilegon-diklaim-capai-70-27-persen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan