Shin Tae-Yong: Pemain Harus Bertarung Sampai Akhir!

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Malam ini, Tim Nasional Indonesia U-23 akan menempuh tugas berat untuk merebut tiket ke Piala Asia U-23 2022. Garuda Muda–julukan Timnas U-23–mesti membalikkan keadaan di leg kedua melawan Australia selepas kekalahan 2-3 di leg pertama, Selasa (26/10) lalu.

Bacaan Lainnya

Indonesia butuh menang minimal dengan selisih satu gol untuk memaksakan adu penalti di laga yang akan digelar di Stadion Republican, Central, Dushanbe, Tajikisan, itu. Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-Yong, enggan memprediksi hasil namun ia meyakinkan bahwa para pemainnya mesti bertarung sampai menit penghabisan.

“Jujur saja, kita tidak tahu hasilnya bagaimana, tetapi saya akan menginstruksikan pemain untuk kerja keras sampai akhir,” kata Tae-Yong di Dushanbe, Kamis (28/10), sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Menghadapi Australia, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui keunggulan postur fisik lawan. Namun, Shin Tae-Yong menegaskan bahwa hal tersebut bisa diatasi dengan kerja keras.

“Memang secara fisikal kita sangat kurang dibanding dari pemain Australia, memang kerugiannya di situ. Tetapi kalau kita bekerja keras dan menunjukkan permainan yang terbaik pasti akan lebih hasilnya dari leg pertama,” kata Tae-Yong.

Tentang taktik permainan, Shin Tae-Yong sepertinya akan tetap menerapkan permainan serangan balik. Namun demikian, pasukan Indonesia mesti berinisiatif untuk bergerak mengejar lawan untuk mencari peluang serangan balik.

“Saya menegaskan kepada para pemain untuk melakukan prediksi dan bergerak sebelum bola datang dan baru bisa kita counter attack ketika kita ambil bola,” ucap Shin.

Hal lain yang disoroti mantan Pelatih Tim Nasional Korea Selatan itu adalah adaptasi pemain dengan lapangan sintetis di Tajikistan. Tae-Yong mengakui pemainnya butuh adaptasi namun pengalaman di leg pertama diharapkan bisa membuat tim semakin baik.

“Memang para pemain sebelumnya tidak pernah menggunakan atau bermain di lapangan sintetis sampai saat ini pun kurang adaptasi sangat disayangkan, di leg kedua mungkin sudah beradaptasi,” kata Shin Tae-Yong.

Pertandingan Indonesia kontra Australia bisa disaksikan secara langsung di SCTV mulai pukul 18.30 WIB. Para pemain kondisinya baik dan juga setelah kemarin latihan pemulihan kondisi pemain tidak ada masalah,” kata Shin Tae-Yong.[]





Sumber : https://RRI.MY.ID/shin-tae-yong-pemain-harus-bertarung-sampai-akhir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *