Seorang Anggota TNI Tewas Ditembak OTK di Pidie


RRI, Pidie: Insiden penembakan terjadi di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021). 

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Korban diketahui seorang anggota TNI berpangkat Kapten. Korban diduga ditembak oleh orang tak dikenal. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. 

Peristiwa penembakan ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat. Menurutnya, kasus ini masih dalam penyelidikan. 

“Benar, masih dalam penyelidikan,” kata Kapendam singkat. 

Menurut informasi yang diterima, kronologi kejadian berawal saat korban datang ke arah lokasi kejadian dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner warna putih nomor polisi BL-1598-NH. 

Sekitar pukul 17.15 WIB terdengar suara letusan senjata api sebanyak satu kali. Kejadian ini kemudian diketahui oleh warga yang sedang melintas. Kemudian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie. 

Korban diketahui mengalami luka tembak di bagian perut. Belum diketahui motif kasus dugaan penembakan tersebut. Pihak kepolisian bersama POM TNI sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, pihaknya siap membantu TNI untuk mengungkap kasus ini. 

“Benar itu infonya, korban yang meninggal dunia adalah anggota TNI/BAIS. Cuma itu ranah POM TNI dan Polda siap mendukung TNI untuk mengungkap kasus tersebut. Kita bisa beri perbantuan olah TKP oleh Unit Inafis kita jika diminta oleh POM TNI,” kata Winardy. 





Sumber : https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1240128/seorang-anggota-tni-tewas-ditembak-otk-di-pidie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *