Ormas Datangi SMA SPI Batu, Minta Sekolah Transparan Terkait Dugaan Kekerasan Seksual

  • Whatsapp



BATU, RRI.MY.ID-Buntut adanya dugaan kekerasan seksual dan eksploitasi ekonomi di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, puluhan warga dan Ormas mendatangi sekolah, Senin (07/06/2021).

Massa masuk ke Sekolah untuk menemui guru dan murid.

Bacaan Lainnya

Aksi unjuk rasa di halaman Sekolah ini menuntut adanya transparansi dari pihak Sekolah, terkait kasus dugaan kekerasan dan eksploitasi ekonomi.

Massa juga meminta pihak Sekolah berperan aktif dalam menggali informasi kepada siswa, dan tidak menutupi peristiwa yang telah mencoreng dunia pendidikan di Kota Batu ini.

Beberapa siswa yang ditemui menyatakan ada kekhawatiran dari orang tua melihat kasus ini.

Namun para siswa dan guru yang menemui perwakilan massa menyatakan tidak tahu dengan adanya kekerasan seksual dan eksploitasi ekonomi yang terjadi di Sekolah mereka.

Massa juga tidak berhasil bertemu dengan Kepala Sekolah, karena menurut perwakilan dari Sekolah, Kepala Sekolah sedang dimintai keterangan di Polda Jatim.

“Kita hormati proses hukum. Paling tidak kita mengawal kasus ini sampai selesai, dan tidak ada pihak anak yang jadi korban, agar tidak mengalami trauma” kata Dewi Sartika, salah satu anggota Ormas.

#smaspi

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=c1EjtUnUhg4

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

21 Komentar