Mimpi Jadi Kenyataan, Ganjar Sambut Penumpang Pertama

  • Whatsapp



PURBALINGGA, RRI.MY.ID – Pesawat Citilink jenis A-T-R berhasil mendarat mulus di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah. Keberadaan bandara di Kabupaten Purbalingga, menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seakan mimpi menjadi kenyataan.

Para penumpang yang mayoritas berasal dari Purbalingga ini merupakan penumpang komersil pertama yang mendarat di Bandara Jenderal Besar Sudirman, Purbalingga. Sejak diresmikan sebagai bandara komersil pada Selasa 1 Juni lalu, pada hari Kamis (03/06/2021) penerbangan komersil perdana mendarat di bandara tersebut.

Bacaan Lainnya

Kedatangan para penumpang pesawat perdana di Bandara Jenderal Besar Sudirman ini disambut langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo beserta Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Sang pilot dan salah satu penumpang, mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Pratiwi.

Salah satu penumpang, Aditya yang bekerja di Surabaya mengaku senang dengan adanya bandara di Purbalingga ini “Biasanya pulang kampung ke Purbalingga dengan menggunakan moda kereta api atau bus dengan daya tempuh 9 hingga 10 jam, kini bisa ditempuh hanya sekitar satu jam lebih.”

Sementara itu, Pilot Citilink, Valerie Victor mengaku senang dan tidak mengalami kendala saat mendaratkan pesawat di bandara ini ” bandara ini bagus baik dari segi teknis untuk landing maupun take off “.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan dibukanya Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, sebagai bandara komersil. Keberadaan bandara ini seakan mimpi menjadi kenyataan karena telah diimpikan selama puluhan tahun. Ganjar ingat betul bagaimana panjangnya proses menjadikan Bandara Jenderal Soedirman seperti saat ini. Pembahasan bandara itu sudah dilakukannya sejak ia masih menjadi anggota DPR RI.

“Bandara ini menjadi satu barokah kita harapkan ya, ada 5 kabupaten yang saat itu mendukung. saya senang sekali hari ini bisa terlaksana, saya sampaikan terima kasih” ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga yang diresmikan sebagai bandara komersial sejak selasa 1 Juni, melayani penerbangan Bandara Juanda Surabaya-Purbalingga-Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan beroperasinya Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga ini, berarti Jawa Tengah memiliki 6 bandara, 5 diantaranya di Semarang, Solo, Cilacap, Blora dan Karimunjawa.

#BandaraJenderalSoedirman #Purbalingga #Pesawat

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LwR_r8WCXGo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 Komentar

  1. Alkhamdulilah warga purbalingga banyak sekali merantau ke jakarta surabaya tangerang batam dan negar tetangga malesia ini berkah luuuuuuuar biasa untuk masarakat purbalingga khususnya dan sekitarnya tinggal bikin tol pantura tebus bandara dan jalur selatan mantap binget hi hi gubernurnya pancen ganteng presidenya gagah dan super banget trimakasih