Kisah Kocak AS Roma Tantang Suporter yang Anggap Cetak Gol itu Mudah

  • Whatsapp
10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal


“Sepertinya ini bisa ditiru di Indonesia yang memiliki warganet hobi berkomentar. Cek videonya!”

Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID – AS Roma memiliki cara unik untuk membungkam mulut suporter yang sembarangan memberikan komentar saat pertandingan berlangsung. Serigala Ibukota Italia menantang seorang pendukung untuk mempraktikkan sebuah peluang gol yang gagal, yang mereka anggap mudah. 

Setiap suporter pasti menginginkan yang terbaik untuk klub kesayangan dengan patokan utamanya adalah jumlah gol. Dan, kadang-kadang ada yang berpikir mencetak gol itu sangatlah mudah.

“Bahkan saya bisa saja mencetak gol itu,” kata salah satu pendukung Roma, Marco Nicolai, pada 2019 di akun Facebook resmi klub. Saat itu, dia mengomentari postingan iklan kompilasi gol Cengiz Under. Salah satunya saat gagal memanfaatkan peluang melawan Parma.

Nicolai ketika itu menilai mampu membuat gol lebih baik dari apa yang dilakukan Under. Dia tampaknya tidak tahu ada konsekuensi dari tulisannya di media sosial. Pasalnya, komentar itu terpantau Roma, yang kemudian mengundang Nicolai untuk membuat hal serupa di Stadio Olimpico.

Awalnya, Nicolai dijemput dari rumahnya, diajak menonton, dan duduk di bangku VIP. Dia terlebih dulu diajak menyaksikan pertandingan. Ini semacam kejutan ulang tahun. 

Lalu, di sela-sela itu dia diberi kesempatan untuk menirukan peluang Under di depan ribuan pendukung Serigala Ibukota Italia lainnya. Nicolai diberi tiga kesempatan untuk membuktikan ucapannya dengan sebuah skenario yang dirancang persis dengan pertandingan ketika itu.

Apa hasilnya? Ternyata Nicolai tidak bisa mencetak gol yang sama seperti yang dilakukan Under Cengiz saat melawan Parma. Dia terpeleset pada percobaan pertamanya. Lalu, tendangan kedua dan ketiganya sedikit melebar dari gawang. 

Hal itu sekaligus membuktikan bahwa mencetak gol tidak semudah yang dikira. Selain itu, acara itu merupakan bagian dari marketing sebuah produk komersial yang menjadi sponsor klub. Secara marketing itu sukses karena dibicarakan orang hingga beberapa tahun kemudian.

(atmaja wijaya/anda)





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/detail/9079/kisah-kocak-as-roma-tantang-suporter-yang-anggap-cetak-gol-itu-mudah.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *