Hasil Liga 2: Ditahan Imbang PSMS Medan 0-0, Sriwijaya FC Tetap Pimpin Grup A

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Pertandingan Liga 2 RRI.MY.ID PSMS Medan vs Sriwijaya FC pada laga kelima putaran pertama Grup A yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis malam, berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim tampil dengan formasi lengkap dalam derby Sumatera tersebut. Kedua tim bermain ngotot. Duel antar pemain pun terjadi selama pertandingan berlangsung.

Gelandang Dedi Hartono mendapatkan pelanggaran keras pada menit ke-10. Ia dijegal Rachmat Hidayat, sehingga wasit memberinya tendangan bebas.

Dedi nyaris mencetak gol, saat bola dari tendangan bebas yang dilakukannya, tepat sasaran. Namun, kiper Muh Sendri Jonansyah mampu menepis bola yang sudah mengarah ke pojok kiri gawang.

Serangan demi serangan pun terus dilakukan tim yang memiliki julukan Laskar Wong Kito ke lini pertahanan PSMS Medan. Peluang terbesar didapatkan melalui sundulan penyerang Rudiyana. Tapi, lagi-lagi, belum bisa berbuah gol karena bola melayang menyisir tipis di atas mistar gawang.

Permainan berubah pada menit ke-20, ketika kapten tim PSMS Syaiful Ramadhan dan rekan-rekannya berbalik menggempur pertahanan Sriwijaya FC. Namun, upaya mereka masih gagal.

Di babak kedua, pertandingan kembali berjalan sengit setelah memasuki menit ke-55. Para pemain melancarkan serangannya lewat umpan terobosan yang dilepaskan Elina Soka kepada Ilham Fathoni. Namun, pergerakan Ilham bisa diantisipasi pemain belakang Sriwijaya.

Para pemain Laskar Wong Kita kemudian melancarkan serangan balik yang diinisiasi Nur Iskandar. Tetapi, usaha mereka masih belum berhasil.

Kedua tim tidak ada satu pun yang bisa mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar, tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya meski gagal meraih poin penuh. Menurut dia, mereka telah bermain maksimal.

“Ada banyak peluang tapi beginilah sepak bola, saya tahu tim sudah melakukan permainan yang maksimal,” ujarnya.

Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen Grup A Liga 2 dengan 13 poin, dari empat kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga: Hasil Liga 2 Pekan Kelima: Tekuk Persewar 2-0, PSBS Biak Raih Kemenangan Perdana





Sumber : https://bola.RRI.MY.ID/read/1522391/hasil-liga-2-ditahan-imbang-psms-medan-0-0-sriwijaya-fc-tetap-pimpin-grup-a

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *