Corona Melonjak, Sekolah Tatap Muka Aman?

  • Whatsapp



RRI.MY.ID – Kementerian Pendidikan Kebudayaaan Riset dan Teknologi menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka terbatas tetap akan digelar pada Juli 2021.

Sementara kasus positif corona di sejumlah daerah di Indonesia makin meningkat. Bagaimana memastikan sekolah tatap muka ini tetap aman bagi para guru dan murid?

Bacaan Lainnya

Pemerintah berencana membuka kembali sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021, meskipun kasus positif corona meningkat.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Presiden Jokowi meminta agar murid yang hadir di kelas hanya 25 persen.

Serta pula memastikan semua guru sudah divaksinasi sebelum proses sekolah tatap muka terbatas dimulai.

Pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas harus mempertimbangkan banyak hal. Tidak cukup hanya dengan guru yang disudah divaksin, tapi juga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan ketat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3QewB6wruZc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 Komentar

  1. Berita yang membingungkan , sekolah tatap muka 2/3 x seminggu durasi 2 jam , rata-rata tenaga pengajar dan murid sudah di vaksin , dan sekolah harus mematuhi prokes, tapi bisa timbul klaster , dilain pihak kerumunan begitu ramai malah membludak dalam jangka waktu yang lama , akan tetapi tidak ada berita klaster covid 19 , Apakah virus covid19 bisa memilih-milih tempat untuk berkembang biak ????

  2. Ingat covid jangan sampai siswa tertular pulak.Ikut protokol kesehatan .lain negara sekolah masih ditutup semasa covid banyak lonjakan…semoga tiada siswa yg tertular.Kasihan pade mereka

  3. Bisa diambil dari contoh kemarin lahh yg nekat mudik,mudik aja banyak yang positif apalagi ini sekolah tatap muka,apalagi anak yang ga bisa terkontrol kalo di sekolah,entah mainnya sama siapa ngapain,yang penti seneng aja,saya sebagai orang tua masih belum setuju.

  4. Assalamualaikum.. Perkenalkan nama saya ismawati usia 10 tahun sekolah dasar.. Tolong bapak ibu pemerintah buka kembali semua sekolah tatap muka.. Sudah banyak teman aku suka tawuran,isap lem,mencuri,narkoba..jangan merusak penerus bangsa bapak ibu pemerintah..cintailah negeri Indonesia dengan membuka kembali semua sekolah tatap muka, kami rindu sekolah tatap muka dengan guru kami daripada belajar lewat handphone karna lewat handphone kami belajar dibatasi waktu yang singkat.. Tolong dan dengarkan kami yang ingin bersekolah tatap muka kembali,janganlah membuat dan merusak generasi penerus bangsa.. Terima kasih bapak ibu pemerintah

  5. Dampak sekolah daring/tdk tatap muka.. pendidikan akhlak murid jd kurang + anak" di rumah bukan belajar tp malam main hp..bikin anak malas …
    Hmm… Masih mau dibesar"kan coropet nya???

  6. Kalau mau tetap daring.. uang sekolah di sesuaikan dong , harus ada kebijakan di setiap peraturan .
    Gemes bgt gua . Kuliah 1 taun sia sia .. bayaran tetap sama .