Atletico Madrid Imbang 2-2 di Markas Levante


RRI, Jakarta: Atletico Madrid harus puas meraih hasil imbang 2-2 kala bertamu ke markas Levante pada pekan ke-11 La Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (29/10/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Atletico Madrid selaku tim tamu sempat unggul dua kali sebelum tuan rumah Levante menyamakan kedudukan. Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, unggul berkat gol Antoine Griezmann (12′) dan Matheus Cunha 76′).

Lalu, keunggulan mereka buyar akibat dua gol penalti yang dicetak gelandang Levante, Enis Bardhi, masing-masing pada menit ke-37 dan ke-90.

Atletico mampu menguasai bola di awal-awal pertandingan. Laga baru berjalan tiga menit, mereka sudah langsung memperoleh peluang. Namun, serangan Joao Felix bisa ditepis kiper Levante, Aitor Fernandez.

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu kemudian berhasil unggul pada menit ke-12. Antoine Griezmann sukses mencetak gol melalui tandukannya, memaksimalkan bola liar.

Tertinggal, Levante berusaha untuk bangkit. Mereka pun langsung melancarkan serangan balik ke pertahanan Atletico. Sayang, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti. Hal itu terjadi, setelah Luis Suarez menjatuhkan lawan di kotak terlarang. Enis Bardhi yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-37.

Keadaan itu membuat Atletico berusaha untuk kembali menyerang. Mereka memperoleh peluang pada menit ke-43. Tetapi, tembakan Koke belum menemui sasaran, dan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Usai turun minum,  Atletico langsung bermain menyerang. Pada menit ke-47, Suarez yang menerima umpan dari Felix melepaskan tembakan. Sayang, tembakannya masih melebar.

Tak mau kalah, Levante juga berusaha menunjukkan tajinya. Mereka mencoba membangun serangan dan beberapa kali memperoleh peluang. Tetapi, upaya mereka tak bisa menembus pertahanan Atletico.

Frustasi serangan timnya tak bekerja, pelatih Atletico, Diego Simeone pun mengganti sejumlah pemainnya. Termasuk Griezmann yang digantikan oleh Matheus Cunha.

Hal itu pun terbilang tepat, karena Atletico kembali memimpin pada menit ke-76. Cunha yang bebas tak terjaga menjebol gawang Levante. Fernandez pun tak berkutik dibuatnya.

Kontroversi kemudian terjadi pada menit ke-86. Wasit menyatakan terjadi handball di kotak penalti Atletico dan wasit menunjuk titik putih. Para pemain Atletico sempat protes dan terjadi sedikit keributan.

Setelah keadaan dapat dikendalikan, Bardhi menuju posisinya untuk menjadi eksekutor. Sekali lagi dia dapat memperdaya Jan Oblak, dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mendapatkan kartu merah pada menit ke-80′, sementara pada menit ke-90+9′ pemain Levante, Rober Pier juga mendapatkan kartu merah.

Hasil imbang kontra Levante membuat Atletico Madrid tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Spanyol musim 2021-2022. Mereka menduduki peringkat keenam dengan koleksi 19 poin dari 10 pertandingan. 

Atletico Madrid tertinggal lima poin dari Real Sociedad selaku pemimpin klasemen Liga Spanyol. Adapun Real Sociedad baru naik ke puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Celta Vigo dalam rangkaian pekan ke-11 Liga Spanyol, Jumat (29/10/2021).

Sementara itu, Levante yang berhasil menahan imbang Atletico Madrid masih tertahan di zona degradasi. Levante menempati peringkat ke-19 dengan torehan enam poin dari 11 pertandingan. Mereka hanya unggul atas Getafe yang berada di dasar klasemen dengan koleksi 3 poin.

Susunan Pemain:

Levante (5-3-2): Fernandez; Son (Miramon 70′), Rober (De Frutos 80′), Duarte, Vezo, Franquesa; Pepelu, Malsa, Bardhi; Gomez (Cantero 70′), Morales.

Pelatih: Javier Pereira.

Atletico Madrid (3-4-2-1): Oblak; Gimenez, Felipe, Hermoso (Lodi 67′); Trippier, Herrera (De Paul 59′), Koke, Carrasco; Griezmann (Cunha 72′), Felix; Suarez (Correa 59′).

Pelatih: Diego Simeone.





Sumber : https://rri.co.id/olahraga/1240201/atletico-madrid-imbang-2-2-di-markas-levante

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *