Webinnar Mamapapa.id – Cara Cerdas Mengasuh Anak Tanpa Emosi – Mamapapa.id %

  • Whatsapp


Siapa nih Mampaps yang kemarin ikutan webinar Mamapap.id yang disponsori oleh Lenovo + intel? Nah, pada bulan lalu kita membahas mengenai Cara Cerdas Mengasuh Anak Tanpa Emosi bersama narasumber yang keren loh! Yaitu, Damar Wijayanti, Inggita Sadya Susila dan Grace Melia. Nah, bagi Mampaps yang tidak kesempatan ikutan nimbrung dalam acara ini Mamapapa.id akan merangkum pembahasannya hanya untuk Mampaps.

Bacaan Lainnya

Apa saja itu? Yuk, simak penjelasan berikut ini:

Cara Cerdas Mengasuh Anak Tanpa Emosi Bersama Mams Grace Melia

Mungkin nggak sih Mams, kita mengasuh anak tanpa emosi? Ayo, sadar nggak sadar semua emosi sudah kita salurkan saat mengasuh Si Kecil loh! Baik emosi Bahagia ataupun marah. Terlebih di saat pandemi saat ini, Si Kecil menjadi kurang semangat untuk menjalankan pelajaran secara online karena merasa bosan. Nah, dengan begini emosi marah Mams menjadi bermacam-macam hingga membuat Mams menjadi capek dan pening.

Selama belajar di rumah, tentunya Mampaps mempunyai ekpektasi yang tinggi untuk Si Kecil! Namun, realitanya terkadang tidak sesuai bukan? Nah, berikut beberapa tips dari Mams Grace Melia agar Si Kecil tetap semangat dalam menjalani tugas sekolahnya selama pandemi yaitu:

  • Komunikasikan mengenai time management bersama anak, sebelum melakukan tugas pada esok hari agar Si Kecil lebih paham apa yang akan ia lakukan.
  • Siapkan apa yang mereka butuhkan untuk belajar
  • Kenali Si Kecil dengan baik, termasuk kenali energinya dan mood nya untuk membangun semangatnya belajar
  • Perhatikan lingkungan sekitar, bantu anak untuk focus

Cara Cerdas Mengasuh Anak Tanpa Emosi Bersama Mams Damar Wijayanti

Bukan hanya memahami Si Kecil nih Mampaps, sebagai pengasuh Si Kecil kita juga harus paham bagaimana cara kita mengasuh Si Kecil. Sudah benar belum ya? Apakah emosi kita selalu meledak-ledak dalam mengasuh mereka? Hmm.. sudahkah kita mengenai mengapa kita sebagai Mampaps mudah emosi saat mengasuh Si Kecil? Nah, pertanyaan ini akan Mams Damar Wijayanti jawab dalam dengan membagikan 3 langkah menyukseskan peran orangtua yaitu:

  • Mengurangi stress, agar emosi tidak meledak-ledak. Yuk, pahami apa yang menjadi penyebab stres Mampaps. Biasanya stres yang toxic disebabkan karena beratnya peran yang dihadapi, seperti seorang Mams yang menjalankan hari-harinya dari pagi hingga malam tanpa bantuan siapapun.
  • Membutuhkan hubungan yang responsif, nah hubungan ini membantu kita untuk menghadapi stres dengan lebih baik, meregulasi diri dan emosi serta memiliki pandangan positif terhadap dunia dan masa depan.
  • Menguatkan keterampilan utama, di sini Mampaps membutuhkan kemampuan fokus, merencanakan, beradaptasi dan regulasi diri.

Berkenalan dengan Lenovo Ideapad Slim 3

Lenovo hadir dengan selalu mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk menyediakan Ideapad 3 Slim untuk membantu Mampaps dalam mendampingi anak  untuk sekolah online. Lalu apa yang ditawarkan oleh Lenovo?

  • Productive Learning : Ideapad Slim 3 merupakan perangkat terbaik untuk e-learning yang menawarkan pengalaman. Dimana memiliki audio dan visual terbaik.
  • Smart Care : Solusi Smart Case yang inovatif memperhatikan kenyamanan dan kesehatan selama proses belajar mengajar.

Dalam kesempatan webinar ini, Ibu Inggita Sadya Susila juga menjelaskan fitur-fitur dari Lenovo Ideapad Slim 3 yang dapat membantu Mampaps dalam mendampingi Si Kecil saat sekolah secara online, yaitu:

  • Lenovo Aware, yaitu notifikasi untuk postur tubuh, jarak pandang, fokus, waktu istirahat. Nah, Mams bisa melihat bagaimana cara Si Kecil belajar yang dapat Mampaps cek setiap waktu karena ada report analisisnya.
  • Smart Microphone, yaitu dapat mengurangi suara mengganggu di lingkungan sekitar.
  • Super Resolution, di mana meningkatkan resolusi video secara real time.
  • Eye Care, mengurangi efek blue light di perangkat computer yang bisa menyebabkan mata Lelah.

Wah, produk yang sangat pas banget nih Mampaps untuk mendampingi Si Kecil saat sekolah secara online dan tentunya dapat mengurangi stres. Pasti pilihan tepat dong bagi Mampaps untuk tetap cerdas mengasuh anak tanpa emosi. Semoga bermanfaat ya Mampaps.





Sumber : https://mamapapa.id/webinnar-mamapapa-id-cara-cerdas-mengasuh-anak-tanpa-emosi/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *