Cara Merawat Rambut Keriting Anak – Mamapapa.id %

  • Whatsapp


Memang terlihat menggemaskan, jika Si Kecil memiliki rambut keriting yang kriwil ya Mams! Selain lucu, rambut keriting anak bisa menjadi ciri tersendiri baginya saat bermain dengan teman-teman seusianya. Namun, sudahkah Mams merawat rambut keriting anak dengan tepat?

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui nih Mams, merawat rambut keriting Si Kecil bisa dikatakan susah-susah gampang loh! Jika dibandingkan dengan Si Kecil yang memiliki rambut lurus, namun kedua jenis rambut ini memiliki perawatannya masing-masing agar terhindar dari masalah rambut seperti rapuh, kering, kusut, bahkan bercabang pada ujung rambut. Lalu, bagaimana nih cara yang tepat untuk merawat rambut keriting anak? Berikut adalah beberapa cara yang bisa Mams ikuti untuk merawatnya, yaitu:

Jangan Terlalu Sering Dikeramas

Tahukah Mams, rambut keriting membutuhkan lebih banyak kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk itu disarankan untuk tidak terlalu sering mencuci rambut Si Kecil ya Mams, ada baiknya untuk dikeramas 2 hingga 3 kali dalam seminggu saja.

Mams bisa menggunakan produk sampo bayi yang tepat atau hanya menggunakan kondisioner untuk membuat rambut keriting anak tetap terjaga kelembabannya dengan baik. So, pandai-pandai pilih produk yang tepat untuk perawatan rambut Si Kecil ya Mams! Bila perlu, tanyakan kepada sang ahli agar rambut keriting Si Kecil tetap terjaga dengan baik.

Gunakan Air Dingin

Saat mencuci rambut Si Kecil gunakanlah air dingin ya Mams, tentu ini berguna untuk menjaga kelembaban rambut keriting anak. Nah, keringkanlah dengan menggunakan handuk saja sebentar. Setelah itu biarkan ia kering sendiri, Mams bisa juga menyisirnya dengan menggunakan tangan terlebih dahulu untuk merapikan gumpalan-gumpalan pada rambut yang kusut.

Setelah kering barulah gunakan sisir secara perlahan, untuk sisir sebaiknya gunakan sisir dengan bulu yang lembut agar tidak menyakiti Si Kecil saat menyisir rambutnya.

Sering Rapikan Rambut Si Kecil

sumber gambar: wallpaperflare.com

Tahukah Mams, bahwa rambut keriting anak itu lebih cepat kering pada bagian ujung rambut loh! Hal ini Mams bisa melihatnya, bahwa bagian ujung rambut keriting akan cepat bercabang dan kusut. Nah, untuk mengatasi hal ini, Mams bisa merapikannya sedikit dengan cara memotong rambut Si Kecil.

Banyak memang kekhawatiran orangtua, jika rambut Si Kecil dipotong maka akan sangat sulit atau lama untuk tumbuh! Padahal beberapa penelitian menyebutkan, makin sering dipotong maka rambut akan semakin cepat tumbuhnya. Yuk Mams dicoba!

Gunakan Hair Lotion

sumber gambar: curlybesthairstyles.com

Hair lotion juga dapat Mams gunakan untuk menjaga kelembaban rambut keriting anak, biasanya hair lotion untuk anak dapat digunakan setelah rambut dikeramas. Semprotkan hair lotion tersebut pada bagian rambut dan kepala, lalu usaplah secara perlahan dari akar hingga ujung rambut.

Nah, pilihlah hair lotion yang tepat dan terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, jojoba dan bahan alami lainnya.

Lembabkan Rambut Keriting Anak sejak Bayi

sumber gambar: bonanzamegahoil.com

Mams, melembabkan rambut keriting anak bisa dilakukan sejak Si Kecil baru lahir loh! Tentunya dengan perawatan rambut khusus bayi yang dapat ditemukan di pasaran. Tetaplah pilih produk-produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak jojoba, minyak kelapa (VCO), minyak almond, atau minyak kemiri.

Mams bisa menggunakan produk khusus perawatan rambut keriting anak ini seminggu sekali dengan memijitkan minyak tersebut pada kepala dan rambut keriting SI Kecil dengan lembut. Jika Mams rutin menggunakannya, maka Mams akan merasakan rambut Si Kecil tetap lembut dan mudah diatur meski keriting.

Bagaimana Mams? Sudah tepatkah merawat rambut keriting anak selama ini? Semoga bermanfaat ya.





Sumber : https://mamapapa.id/cara-merawat-rambut-keriting-anak/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan