Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

  • Whatsapp
Adele - easy on me


Foto: Simon Emmett.

Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, ‘Easy on Me’ dan tersedia untuk streaming di bawah artikel ini.

Baca juga: Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya “30” Secara Emosional

Bahkan setelah enam tahun menjauh dari sorotan, Adele tetap menjadi nama terbesar dalam belantika musik. Hal itu terbukti dengan ‘Easy on Me’ yang telah memecahkan rekor Spotify untuk streaming terbanyak dalam satu hari.

Video musik untuk ‘Easy On Me’ disutradarai oleh Xavier Dolan. Syutingnya dilakukan bulan lalu di Quebec, Kanada dan dimulai di rumah yang sama yang ditampilkan dalam video untuk single tahun 2015 yang sukses, ‘Hello’.

‘Easy on Me’ adalah single utama dari 30, album pertama Adele dalam enam tahun. Album susulan dari album 25 yang sukses pada tahun 2015. Superstar pop berusia 33 tahun ini telah memberikan petunjuk dan kutipan tentang album mendatangnya tersebut. Tetapi doi tidak secara resmi mengkonfirmasi judul atau tanggal rilisnya pada 19 November. Ngomong-ngomong hal itu menjadi masalah yang cukup besar karena menyebabkan Taylor Swift memindahkan album Red (Taylor’s version) satu minggu ke tanggal 12 November, untuk menghindari persaingan.

“Saya telah belajar banyak kenyataan yang tajam dan terik tentang diri saya di sepanjang jalan,” katanya dalam pernyataan sebelumnya ketika membahas 30. “Saya telah menumpahkan banyak lapisan tetapi juga membungkus diri saya dengan yang baru. Menemukan mentalitas yang benar-benar berguna dan sehat untuk dijalani, dan saya merasa akhirnya menemukan perasaan saya lagi. Saya akan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup saya”.

Tema Album Adele

Dalam sesi wawancaranya baru-baru ini, Adele berbicara tentang tema album barunya, yang katanya adalah tentang “penghancuran diri”, “refleksi diri”, dan “penebusan diri”. Doi juga mengungkapkan bahwa doi membuat album 30 dengan kolaborator lamanya, Greg Kurstin, serta Max Martin, Ludwig Göransson, dan Inflo, seorang produser yang sedang naik daun yang dikenal karena karyanya dengan Little Simz dan Sault. Album ini juga tidak berisi penyanyi tamu.

30 akhirnya sudah sedikit menampakkan indikasi kedatangannya. Yang berarti album ini telah menjadi salah satu album yang paling dinanti tahun ini untuk beberapa waktu sekarang. Potongan-potongan teka-teki perlahan-lahan menyatu sekarang, jadi ikuti semua yang kita ketahui tentang album 30 sejauh ini, dari sampul sampul hingga konten lirik dan seterusnya, sebelum dirilis.

Sementara itu, Adele telah menunjukkan ketidaksukaannya pada tur. Tetapi doi tetap memperlakukan penggemar dengan pertunjukan spesial dalam bentuk kemungkinan residensi Las Vegas.

Baca juga: Adele Ungkap Perceraian, Anak, Album Baru Jelang Single ‘Easy On Me’

Selamat mendengarkan suara indah Adele, gengs…

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi



Sumber :https://matamatamusik.com/adele-rilis-single-baru-pertama-dalam-6-tahun-dan-raih-rekor-spotify/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *