Tidak Pede karena Payudara Besar? Begini Cara Mengecilkan Payudara!

  • Whatsapp
Tidak Pede karena Payudara Besar? Begini Cara Mengecilkan Payudara!


Beberapa wanita menganggap bahwa payudara yang besar adalah suatu kebanggaan. Namun, ada pula dari mereka yang justru tidak nyaman dengan kondisi payudara yang besar. Pasalnya, selain menjadi pusat perhatian, payudara yang besar sering kali menimbulkan masalah kesehatan, seperti sakit punggung dan leher. Nah, kalau begini, kira-kira adakah cara untuk mengecilkan payudara? Yuk, cari tahu selengkapnya!

Bacaan Lainnya

 

Baca juga: Ini Dia 6 Keuntungan Mempunyai Payudara Kecil!
 

Cara Mengecilkan Payudara

Payudara terdiri dari jaringan adiposa dan kelenjar dengan reseptor hormon. Jaringan adiposa adalah jaringan lemak yang mengisi payudara. Sedangkan jaringan kelenjar bertanggung jawab untuk memproduksi susu.

 

Perubahan hormonal dalam tubuh dapat menyebabkan jaringan ini berkembang dan payudara membesar seiring waktu. Ada pula faktor lain yang mungkin berpengaruh terhadap ukuran payudara, seperti kehamilan, kegemukan, pengobatan, dan genetika.

 

Untuk menghindari ketidaknyamanan karena ukuran payudara yang besar, beberapa wanita memilih melakukan operasi untuk mengurangi ukuran payudara mereka. Namun, sebenarnya ada lho langkah yang bisa Kamu lakukan untuk membantu mengecilkan ukuran payudara. Berikut di antaranya!

 

1. Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu meluruhkan lemak dada dan memperkuat otot-otot di bawah payudara. Jadi, lakukanlah olahraga selama 30 menit setidaknya 4 kali seminggu. Sebagian besar payudara terdiri dari lemak, maka berfokus pada kardio dan latihan intensitas tinggi bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu, latihan aerobik dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh serta membantu menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan.

 

Latihan kekuatan seperti push-up juga dapat mengencangkan otot dada dan mengubah penampilan payudara, termasuk mengurangi ukuran payudara. Meski begitu, perlu diingat jika latihan kekuatan ini juga harus diimbangi dengan latihan kardio. Pasalnya, tanpa latihan kardio, beberapa jenis latihan tertentu justru akan semakin membuat payudara terlihat lebih besar.

 

Baca juga: 7 Cara Menjaga Keindahan Payudara
 

2. Pola makan

Secara keseluruhan, lemak tubuh dapat berkontribusi dalam membentuk ukuran payudara. Rutin berolahraga dan menerapkan pola diet sehat dapat mengoptimalkan penurunan berat badan serta mengecilkan ukuran payudara.

 

3. Mengonsumsi teh hijau

Teh hijau adalah obat alami yang dikenal dapat membantu menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung sejumlah antioksidan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lemak serta kalori. Dengan berkurangnya penumpukan lemak, ukuran payudara juga akan berkurang.

 

4. Jahe

Mirip dengan teh hijau, jahe juga dapat membantu merangsang metabolisme dan membakar kelebihan lemak di seluruh tubuh. Ahli gizi merekomendasikan jahe agar dikonsumsi bersamaan dengan teh sebanyak 3 kali sehari untuk mempercepat metabolisme dan meningkatkan efek penurunan berat badan.

 

5. Putih telur

Cara lain untuk mengurangi ukuran payudara adalah dengan memperbaiki tekstur kulit. Menyusui, penuaan, dan penurunan berat badan dapat menyebabkan payudara kendur seiring waktu. Terkadang, kondisi ini bisa membuat payudara tampak lebih besar dari sebenarnya.

 

Untuk itu, cobalah menggunakan masker putih telur untuk mengembalikan elastisitas kulit payudara. Kocok 2 putih telur sampai berbusa, lalu oleskan ke payudara. Diamkan masker selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

 

Payudara yang besar memang menjadi sesuatu yang tampak membanggakan bagi beberapa wanita. Namun, ada pula dari mereka yang justru merasa tidak nyaman dengan kondisi payudara yang terlalu besar. Nah, jika Kamu salah satunya, yuk coba lakukan beberapa cara di atas untuk mengecilkan payudara! (AS)

 

Baca juga: Ketahui Kepribadian Anda dari Bentuk Payudara
 

 

Referensi

Healthline. “What to Expect When Your Breasts Grow”.





Sumber : https://www.guesehat.com/cara-mengecilkan-payudara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *