Heboh rekaman pria salat tapi pakai simbol ginian, bikin publik debat hingga bawa Allah

  • Whatsapp
Heboh rekaman pria salat tapi pakai simbol ginian, bikin publik debat hingga bawa Allah. Foto: Suara (Jaringan Hops.id)

Sebuah rekaman mendadak heboh dan jadi perbincangan publik lantaran merekam aksi seorang pria sedang salat namun mengenakan pakaian yang menuai polemik perdebatan.

Video seorang pria sedang menunaikan salat mencuri perhatian pengguna TikTok, sebab pakaian yang dikenakan oleh pria tersebut ketika beribadah.

Mengutip Suara (Jaringan Hops.id), dalam video yang diunggah oleh akun @tino*******, pria tersebut nampak mengenakan sarung sebagai bawahan.

Heboh rekaman pria salat tapi pakai simbol ginian, bikin publik debat hingga bawa Allah. Foto: Suara (Jaringan Hops.id)

Kemudia dia salah sambil memasangkannya sebuah simbol di jaket jeans berwarna hitam miiliknya.

Kebetulan jaket tersebut dihiasi tulisan dan logo yang cukup menarik perhatian. Bahkan, beberapa warganet sampai berdebat karena hiasan di bagian belakang jaket yang dipakai oleh pria itu.

Simbol dan tulisan di jaket mengundang perdebatan

Jika diperhatian, jaket pria tersebut dihiasi dengan tulisan “Satan” di bagian punggung sebelah atas. Huruf “T” dalam tulisan itu juga dibuat layaknya lambang salib yang terbalik.

Di bagian tengah jaket, ada juga lambang mirip pentagram dengan detail di bagian dalam dan ujungnya. Kemudian bagian jaket itu dihiasi dengan tulisan angka “666”.

Tulisan dan logo dalam jaket pria tersebut dianggap menjurus kepada hal-hal yang identik dengan aliran Satanisme. Inilah yang menjadi sorotan banyak warganet di TikTok.

Menuai berbagai tanggapan publik

Ilustrasi umat muslim salat. Foto: Nu.or.id
Ilustrasi umat muslim salat. Foto: Nu.or.id

Pendapat warganet terbelah menjadi dua kubu. Ada yang berpendapat bahwa ibadah pria tersebut kurang maksimal karena pakaian yang dikenakannya penuh simbol tertentu.

Di sisi lain, ada juga yang beranggapan bahwa selama jaket itu dalam keadaan suci maka ibadah pria tersebut tidak terpengaruh. Menurut mereka yang terpenting adalah niat sang pria.

“Intinya sholat gak boleh pake pakaian yang bergambar kayak gitu. Apalagi gambar-gambar kek tengkorak dll,” kata warganet.

“Ayolah sama-sama koreksi diri. Lebih beretika dan beradab saat menghadap Tuhan. Ketemu pacar, camer aja baju terbaik,” tutur yang lain.

“Itu lambang bajunya kayak lambangnya pemuja iblis tau,” ujar lainnya.

“Setau gue sih gapapa. Tapi kalo bisa dicopot, ngapa gak dicopot dulu mamang. Kan lu pake baju lagi,” komentar warganet.

“Tergantung niatnya aja. Dia sholat karena apa? Jika karena Allah apa pun itu asal ikhlas dan suci pakaian yang dikenakan insya allah sah-sah aja,” tulis warganet.

“Sholat itu kebutuhan rohani, bukan jasmani. Jadi hati yang bersih, aurat tertutup dan sah itu,” kata yang lain.

“Insya Allah jika dalam keadaan suci dan menutupi aurat tidak apa-apa. Maaf yang saya tau begitu,” lanjut lainnya.

Di sisi lain, ada juga warganet yang menduga pria itu tidak tahu arti tulisan dan logo di jaketnya. Sampai artikel ini dibuat pada Selasa (12/10/2021), video tersebut sudah ditonton setidaknya 400 ribu kali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *