Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album “A Dying Wish”

  • Whatsapp
Thulcandra Lepas MV Single Kedua Dari Album Mendatang


Posted on: 10/6/21 at 11:00 am

Foto: dok. Napalm Records.

Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya ‘Funeral Pyre’, veteran black/death metal ini tidak membuang waktu lagi. Kuartet kebangsaan Jerman ini menjatuhkan salah satu bom album tersebut, single kedua yang berjudul ‘Nocturnal Heresy’.

Baca juga: Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

Single ‘Nocturnal Heresy’ disertai dengan MV (Musiv Video) yang sederhana tetapi cukup memukau. Mengekshibisi riffing yang gelap, melodius dan sarat hantaman dram blast beat, lagu banger ini terdengar epik. Serta masih dengan dosis tinggi pengaruh Swedish black/death metal Dissection.

Vokalis/gitaris Steffen Kummerer berkomentar tentang ‘Nocturnal Heresy’. “’Nocturnal Heresy’ menandakan bagian kotor lainnya dari album kami yang akan datang A Dying Wish. Dengan kombinasi sound kami sendiri dengan bagian tengah yang bertahan lama, kami menurunkan kecepatan untuk menunjukkan sisi berbeda dari Thulcandra. ‘Nocturnal Heresy’ akan menjadi bagian dari tur rilisan kami di Jerman, Austria, dan Swiss akhir tahun ini.”

A Dying Wish akan dirilis pada 29 Oktober 2021 melalui Napalm Records. Silakan lo tonton MV ‘Nocturnal Heresy’ di sini:

Sejak didirikan oleh frontman Obscura, Steffen Kummerer pada tahun 2003, Thulcandra telah menjadi protagonis yang sangat dibutuhkan di ranah ekstrem metal Eropa. Thulcandra secara musikal dan visual dibentuk oleh band-band seperti Entombed, Sacramentum dan Unanimated, dan tentu saja terutama dipengaruhi oleh Dissection.

Thulcandra Merekam A Dying Wish Bersama Dan Swano

A Dying Wish diproduksi di Unisound Studio oleh Dan Swanö, yang menjaga warisan mendiang Jon Nödtveidt (mastermind Dissection) tetap hidup dan layak. Album ini membawa pendengarnya ke dalam soundscape yang dingin dari musim dingin yang parah dan tidak pernah berakhir. Dengan 10 lagu yang membekukan darah melalui riff gitar yang destruktif dan atmosferik, serta kombinasi tempo cepat dan lambat yang digerakkan oleh gitar akustik yang indah.

Thulcandra - a dying wish

Daftar Lagu A Dying Wish:

  1. Funeral Pyre
  2. Orchard of Grievance
  3. In Vain
  4. Nocturnal Heresy
  5. The Slivering Silver
  6. In Bleak Misery
  7. A Shining Abyss
  8. Devouring Darkness
  9. A Dying Wish
  10. The Spirit of the Night (Live)
  11. Night’s Blood (Live) (Dissection cover)

Baca juga: Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi “Blood Moon”

Thulcandra mengungkapkan tentang album ini dalam siaran pers. “Kami kembali dengan album yang penuh dengan melodi dingin yang menakutkan, getaran sedingin es, dan produksi yang mantap oleh legenda Swedia Dan Swano di Unisound Studios! Di album pertama dalam 5 tahun ini kami merayakan esensi murni black dan death metal, dihiasi dengan lebih banyak permainan twin guitars, dram blast beat dan aransemen yang lebih kotor dari sebelumnya. Kami merayakan perilisan A Dying Wish dengan konser yang lebih banyak dan memulai tur Eropa untuk tampil di depan semua penggemar dan pendukung setia kami di bulan-bulan mendatang”.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi



Sumber :https://matamatamusik.com/thulcandra-rayakan-esensi-black-death-metal-via-album-a-dying-wish/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *