Ribuan Telur untuk Nakes dan Relawan di Temanggung

  • Whatsapp


 

TEMANGGUNG – Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung melakukan aksi sosial dengan memberikan makanan tambahan gizi kepada tenaga kesehatan (nakes) dan relawan Covid-19 di Kabupaten Temanggung. Bantuan tambahan gizi tersebut berupa ribuan telur siap saji.

“Bantuan ini kita tujukan untuk nakes dan relawan Covid-19 di Kabupaten Temanggung,“ kata Ketua Tim Pelaksana, Singgih Wahyu, saat ditemui di Balai Besar Kartini Temanggung, Selasa (27/7/2021).

Diterangkan, telur rebus yang dibagi sejumlah 4.230 butir, dibagikan untuk 2.115 nakes dan relawan Covid-19. Bantuan itu untuk nakes di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Temanggung, dan rumah sakit rujukan Covid-19.

“Untuk kegiatan ini, kita dirikan dapur umum, sejak jam dua pagi tadi, dan siang ini sudah kita mulai bagikan ke Puskesmas dan RS rujukan,“ katanya.

Rencananya, kegiatan semacam ini akan dilakukan sebanyak enam kali hingga Agustus mendatang. Namun disesuaikan dengan kondisi pandemi yang ada di lapangan.

Selain telur, pihak Balai Besar Kartini juga menyalurkan bantuan lain, seperti sembako dan susu.

“Dalam kegiatan ini kita juga menerima bantuan dari sejumlah pihak-pihak yang membantu, seperti Dinas Sosial Temanggung, anggota DPD RI Ibu Denty, BRI, Toko Laris, BNI, dan Bank Jateng,” katanya.

Singgih menambahkan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk menambah gizi para nakes beserta relawan Covid -19. Selain itu juga bentuk dukungan dan suport Balai Besar Kartini atas kerja keras para nakes dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Penulis: MC.TMG/dn;ekp
Editor: WH/DiskominfoJtg





Sumber : https://jatengprov.go.id/beritadaerah/ribuan-telur-untuk-nakes-dan-relawan-di-temanggung/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *