Jahe, Madu, dan Kunyit Tingkatkan Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Tingginya angka kasus Covid-19 karena munculnya varian baru membuat masyarakat stres. Akibatnya imun tubuh jadi mudah drop. Padahal, kunci untuk melawan Covid-19 adalah protokol kesehatan ketat dan juga daya tahan tubuh yang sehat. Maka tubuh memerlukan asupan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Bacaan Lainnya

Memakai masker dobel, yaitu masker medis dan masker kain karena kombinasi ini sangat efisien untuk menghindari virus sebanyak 85,4 persen. Selain itu, terapkan pola hidup sehat seperti istirahat yang cukup, olahraga, berjemur.

“Serta penting konsumsi makanan dan minuman sehat untuk tingkatkan daya tahan tubuh,” kata Founder of Talasi Alisjahbana Haliman secara daring baru-baru ini.

Tim Research and Development Madu Watu, Hardi Baharudin mengatakan penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi bahan herbal murni, alami, tanpa pemanis dan pewarna buatan melewati pengujian. Menurutnya, madu sangat tinggi kandungan bee-pollen yang berfungsi sebagai antioksidan. Konsentrat jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan fungsi pernapasan (12x lebih kuat dibandingkan dengan jahe segar).

Konsentrat kunyit juga meningkatkan daya tahan tubuh dan bersifat antioksidan (12x lebih kuat dibandingkan dengan kunyit segar). Teh gijau organik mengandung polifenol sebagai antioksidan alami, vitamin dan mineral.

Beberapa resep sehat untuk meningkatkan imun tersebut di antaranya:

1. 1 sendok makan madu + 2 tetes konsentrat kunyit + 150ml air hangat (sebagai immune booster)

2. 1 sendok makan madu + 2 tetes konsentrat jahe + 150ml air hangat (sebagai obat batuk dan pilek)

3. 1 sendok makan madu + 150ml teh hijau organik (sebagai resep detoks)

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/kesehatan/28/07/2021/jahe-madu-dan-kunyit-tingkatkan-imun-tubuh-selama-pandemi-covid-19/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *