Asnawi Mangkualam, Bangkitkan Gelombang Cinta Indonesia di Korea Selatan | Bolaindo

  • Whatsapp



Asnawi Mangkualam bak merasakan bulan madu tanpa henti di Korea Selatan. Sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada Januari tahun ini, bek berusia 21 tahun itu terus dielu-elukan.

Bacaan Lainnya

Ansan Greeners terlihat senang bukan kepalang berhasil mendapatkan Asnawi Mangkualam. Tim berjulukan Green Wolves itu memperlakukannya bak pemain spesial, mulai dari menyewakan penerjemah hingga rutin memainkannya sebagai starter.

Saat Asnawi menjadi penyebab kekalahan Ansan Greeners, Green Wolves tidak menyalahkannya, bahkan cenderung membelanya.

Asnawi gagal mengeksekusi penalti di pengujung pertandingan yang mengakibatkan Ansan Greeners tumbang 0-1 dari Gimcheon Sangmu dalam pekan ke-22 K League 2 pada 24 Juli 2021.

“Pemilihan penalti dan tanggung jawab ada di tangan saya,” kata pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik dinukil dari MBC Sports Plus. “Saya ingin memberikan Asnawi kesempatan untk mencetak gol debutnya,” terang arsitek berusia 42 tahun itu.

“Dia akan tumbuh lebih cepat ketika mampu mencetak gol. Dia tidak perlu kecewa. Laga melawan Gimcheon bukan penampilan terakhir dalam kariernya. Ada 14 partai tersisa di musim 2021. Saya berharap Asnawi Mangkualam tidak terluka,” jelas Kim Gil-sik.

Saking sayangnya dengan pemain masa depan Timnas Indonesia itu, Kim Gil-sik tidak ragu mengatakan bahwa Asnawi Mangkualam bukan hanya dicintai di Tanah Airnya, namun juga di Korea Selatan.

“Asnawi tidak hanya dicintai di Indonesia, tetapi juga di Korea Selatan. Dia berambisi untuk memenuhi ekspektasi banyak orang,” terang Kim Gil-sik.

Seusai sukses menggaet Asnawi Mangkualam, popularitas Ansan Greeners meningkat drastis di Indonesia. Green Wolves juga mulai menjadi pembicaraan di Korea Selatan.

Warga Negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan turut berbondong-bondong mendukung Ansan Greeners, bahkan beberapa di antaranya rela datang langsung ke stadion.

Sejauh ini, Asnawi telah memainkan delapan penampilan, seluruhnya sebagai starter, untuk Ansan Greeners di K League 2. Dari jumlah itu, mantan pemain PSM Makassar ini menorehkan satu assist.

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/07/28/asnawi-mangkualam-bangkitkan-gelombang-cinta-indonesia-di-korea-selatan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *