WhatsApp Rilis Pengaturan Simpan Obrolan yang Diarsipkan Selamanya

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Jakarta – Aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan pengaturan baru dari fitur Obrolan yang Diarsipkan. Dengan pembaruan ini, akan memungkinkan pengguna menyimpan obrolan yang diarsipkan bahkan ketika mereka menerima pesan baru di utas pesan yang diarsipkan.

Bacaan Lainnya

Artinya, semua obrolan pengguna yang diarsipkan akan tetap tersimpan secara permanen kecuali jika memilih untuk membatalkan pengarsipannya secara manual. Perubahan ini awalnya diberikan kepada beberapa pengguna iPhone minggu lalu dan sekarang diluncurkan ke Android dan iOS.

“Pastikan Anda memiliki aplikasi versi terbaru di perangkat Anda untuk mengalami pembaruan,” ujar pihak WhatsApp, seperti dikutip Gadgets NDTV, Selasa, 27 Juli 2021.

Aplikasi besutan Facebook itu menjelaskan melalui sebuah unggahan di blog-nya bahwa pembaruan terbaru bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas kotak masuk mereka.

Sebelum pembaruan, utas obrolan individu dan grup yang diarsipkan di WhatsApp akan dibatalkan pengarsipannya jika pengguna menerima pesan baru di utas itu. WhatsApp menerangkan banyak penggunanya melaporkan ingin pesan yang diarsipkan tetap diarsipkan dan tersembunyi dari pesan biasa mereka di folder Obrolan yang Diarsipkan. “Oleh karena itu, kami membawa perubahan ke pengaturan Obrolan yang Diarsipkan.”

Pengaturan baru memungkinkan pengguna mengarsipkan semua percakapan yang kurang penting jika tidak ingin percakapan itu muncul di daftar obrolan utama. Yang perlu dilakukan adalah mengarsipkan obrolan individu dan grup yang tidak diinginkan dalam daftar.

Secara default, aplikasi berlogo gagang telepon itu akan memisahkan obrolan yang diarsipkan meskipun ada pesan baru. Namun, pengguna dapat menonaktifkan pengaturan baru dengan menonaktifkan opsi Simpan Obrolan Diarsipkan dari menu pengaturan Obrolan di aplikasi. 

Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun untuk pesan yang diterima di utas obrolan yang diarsipkan, kecuali jika disebutkan atau dibalas. 

GADGETS NDTV | ANDROID POLICE

Baca:
WhatsApp Uji Backup Cloud Terenkripsi di Android, Awas Lupa Password





Sumber : https://tekno.RRI.MY.ID/read/1488088/whatsapp-rilis-pengaturan-simpan-obrolan-yang-diarsipkan-selamanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *