Viral Warung Makan Disambangi Polisi Gegara Baliho Promo ‘Beli 1 Gratis 1 Kecuali Presiden’, Begini Endingnya

  • Whatsapp


RRI.MY.ID, Jakarta – Sebuah warung makan bernama Kedai Ranjang 69 viral di media sosial lantaran memberi promo khusus pada periode PPKM.

Namun, promonya itu justru membuat sang pemilik warung makan disambangi polisi. Loh, kok bisa?

Usut punya usut, itu karena baliho promonya yang bertuliskan ‘Merdeka Promo PPKM, Beli Satu Gratis Satu Kecuali Presiden’.

Dalam baliho itu juga ditampilkan foto sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan ekspresi saat mengatakan ‘sabar’.

Sebagai informasi, dilansir RRI.MY.ID dari tribunnews pada Selasa, 27 Juli 2021, diketahui bahwa Kedai Ranjang 69 tersebut berlokasi di Garut, Jawa Barat.

Sosok pemilik warung makannya bernama Rizqa Rahman yang mengaku tak menyangka harus berurusan dengan pihak kepolisian dan aparat pemerintahan setempat gegara promo uniknya.

Ya, lantaran baliho tak biasanya itu, warung makan tersebut memang sempat didatangi petugas dari kelurahan, Satpol PP, dan bahkan dimintai keterangan oleh polisi.

Kalimat promosi yang digunakan dinilai banyak dikonotasikan secara negatif di media sosial kepada aparat Pemerintah.

Namun, sang pemilik menjelaskan bahwa maksud kalimat itu sebenarnya justru memberikan keistimewaan kepada Presiden.

“(maksudnya kecuali Jokowi) kalau Pak Jokowi mau beli, saya gratiskan, tidak usah beli satu gratis satu,” dalihmya saat dihubungi melalui telepon.

Setelah mendapat teguran dan dilakukan pemeriksaan oleh polisi, pemilik akhirnya memutuskan untuk mencopot baliho promo tersebut.

Hal itu dilakukan untuk menghindari keresahan di tengah masyarakat yang saat ini memang super sensitif.

“Penurunan baliho dilakukan sendiri tanpa paksaan karena ditakutkan meresahkan atau timbul statemen yang berbeda dari tujuan awal promosi,” ujar sang pemilik.

“Saya juga minta maaf kepada masyarakat jika pemasangan spanduk kemarin meresahkan,” tandasnya.

Di sisi lain, Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, membenarkan jajaran Forkopimcam Kecamatan Tarogong Kidul memang sempat mendatangi kedai tersebut terkait baliho promosi yang dipasang.

Dalam komunikasi yang dilakukan, pihaknya mempersilakan yang bersangkutan untuk membuat promo usaha, tetapi Doni menyarankan agar ebaiknya isi dari baliho yang viral itu dilakukan perubahan.

“Pemilik kooperatif, baliho diturunkan sendiri,” jelas Doni saat dihubungi pada Selasa siang ini, 27 Juli 2021.



Sumber : https://makassar.RRI.MY.ID/viral-warung-makan-disambangi-polisi-gegara-baliho-promo-beli-1-gratis-1-kecuali-presiden-begini-endingnya/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *