Pelajar Tenggelam di Pantai Blang Ulam Ditemukan Meninggal


RRI, Banda Aceh: Tim SAR Gabungan pada Selasa, 27 Juli 2021 melakukan evakuasi jazad Dimas Gilang Taruan (16) – pelajar sebuah SMK yang ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di obyek wisata pantai Blang Ulam, Krueng Raya, Aceh Besar.

Kepala Basarnas Banda Aceh Budiono SE MM mengatakan, korban yang tenggelam pada hari Minggu 25 Juli 2021 saat sedang mandi-mandi ditemukan pada hari ketiga pencarian sekitar pukul 14.30 Wib.

“Pencarian jazad korban dimulai pukul 07.30 WIB dibagi dua tim, tim 1 dengan menggunakan 2 unit LCR/Perahu Karet melakukan penyisiran di sektor Utara dari LKP sejauh +- 4 Nm dan tim 2  menggunakan 1 unit LCR/ Perahu Karet melakukan penyisiran di Timur dari LKP sejauh +-3 Nm,”ujarnya.

Budiono menjelaskan, korban yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan disekitar LKP selanjutnya langsung dibawa ke RSUDZA Banda Aceh dengan mengunakan ambulance untuk divisum sebelum diserahkan kepihak keluarga untuk dikebumikan.

Ia menambahkan, selama pencarian korban sarana dan prasarana yang digunakan 1 Unit Truck Personil, 3 Unit LCR/Perahu Karet+Mesin dan 2 Set Peralatan Selam serta Responder Bag +APD Covid-19.

“Unsur terlibat Basarnas Banda Aceh, TNI AL (POS TNI AL Krueng Raya), Koramil, PolAirud, Polsek, BPBD, organisasi panglima laot dan masyarakat setempat,”pungkas Budiono. 





Sumber : https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1129111/pelajar-tenggelam-di-pantai-blang-ulam-ditemukan-meninggal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *