Mike Howe, Vokalis Metal Church, Meninggal Di Usia 55 Tahun

  • Whatsapp
Mike Howe, Vokalis Metal Church, Meninggal Di Usia 55 Tahun


Posted on: 07/27/21 at 10:30 am

Mike Howe (Foto: Gonzales Photo/Terje Dokken/PYMCA/Avalon/Universal Images Group via Getty Images).

Mike Howe, vokalis band veteran heavy metal Metal Church, telah meninggal di usia 55 tahun. Belum ada laporan tentang penyebab kematiannya pada saat berita ini muncul pertama kali ke publik melalui postingan akun Facebook band ini pada Senin malam (26 Juli). Obituari ini tentu sangat mengejutkan, mengingat tidak ada indikasi sama sekali sebelumnya.

Baca juga: Dave Mustaine Kasih Bocoran Album Baru Megadeth, Judul & Lagunya

“Dengan kesedihan yang mendalam kami harus mengumumkan meninggalnya saudara kami, teman kami dan legenda sejati musik heavy metal. Mike Howe meninggal pagi ini di rumahnya di Eureka, California,” bunyi pernyataan band tersebut. “Kami hancur dan kehilangan kata-kata. Tolong hormati privasi kami dan privasi keluarga Howe selama masa yang paling sulit ini”.

It is with our deepest regrets that we must announce the passing of our brother, our friend and true legend of heavy…

Posted by Metal Church on Monday, July 26, 2021

Mike Howe dan Metal Church

Metal Church dibentuk pada tahun 1980 di Bay Area, San Fransisco dengan nama Shrapnel. Band ini cukup berpengaruh pada scene thrash metal yang meledak beberapa tahun kemudian. Mereka pindah ke Aberdeen, Washington, di awal karier mereka dan mengubah nama mereka menjadi Metal Church pada tahun 1983.

Mike Howe menggantikan vokalis pertama band David Wayne pada tahun 1988. Howe pertama kali rekaman di album Blessing in Disguise tahun 1989, yang menampilkan ‘Badlands’, salah satu lagu band yang paling beken. Disusul oleh album The Human Factor (1991) yang meluncurkan hits seperti ‘Date With Poverty’ dan ‘In Harm’s Way’. Namun album berikutnya, Hanging in the Balance (1993) gagal mengulang kesuksesan album-album sebelumnya. Pada tahun 1996, Metal Church memutuskan untuk bubar.

Metal Church bersatu kembali pada tahun 1998 dengan merekrut kembali vokalis David Wayne menggantikan Howe. Pada saat itu Howe menyatakan pensiun dari musik karena ingin fokus ke keluarga. Wayne kemudian digantikan oleh vokalis Ronnie Munroe dari tahun 2003 hingga 2014. Namun, Howe akhirnya bergabung kembali dengan band pada tahun 2015 setelah hampir 20 tahun absen, dan menjadi vokalis hingga akhir hayatnya. Setelah reuni dengan band, Howe sempat tampil di rekaman dua album lagi, yakni XI (2016) dan Damned If You Do (2018). Plus album konser, Classic Live (2017).

Baca juga: Seorang Ibu Di Selandia Baru Namai 3 Anaknya Metallica, Slayer, Pantera!

Sebelum jabatan awalnya dengan Metal Church, Howe merupakan vokalis band metal Los Angeles Heretic. Howe adalah vokalis Metal Church kedua yang meninggal, setelah kematian Wayne pada tahun 2005. Rest in peace m/

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi





Sumber :https://matamatamusik.com/mike-howe-vokalis-metal-church-meninggal-di-usia-55-tahun/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Aku menyenangi banget artikelnya pada tulisan ini. Terima beri telah berbagi isu yang benar-benar penting. Aku tunggu verbal-artikel berikutnya.