Covid-19 di DKI Membaik, Prokes dan Vaksinasi Tetap Jalan Terus

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 telah resmi diperpanjang di Wilayah Jawa dan Bali. Meski kasus Covid-19 di Jakarta sudah mulai membaik, warga diminta tetap waspada.

Bacaan Lainnya

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar jangan lengah terhadap potensi penularan Covid-19. Untuk memperbaiki situasi ini harus ada penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, program vaksinasi nasional juga harus dilanjutkan. Karena vaksinasi terbukti mampu menurunkan risiko keparahan dan kematian akibat Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta, jangan pesimis. Kita bisa bersama-sama mulai menurunkan tingkat kegawatan situasi. Oleh karena itu, tetap waspada dan jangan lengah, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Anies.

Untuk diketahui, penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan penegakan sanksinya yang tertuang dalam Keputusan Gubernur ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Desease 2019.

Pemerintah juga mengimbau warga agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah tertular virus. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/jabodetabek/27/07/2021/covid-19-di-dki-membaik-prokes-dan-vaksinasi-tetap-jalan-terus/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *