Alan Budikusuma: Secara Realistis Kita Bisa dapat Satu Emas

  • Whatsapp
Alan Budikusuma: Secara Realistis Kita Bisa dapat Satu Emas


RRI.MY.ID, Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma menilai secara realistis Indonesia bisa meraih satu medali emas cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Bacaan Lainnya

Alan memprediksi nomor ganda putra yang kemungkinan besar bisa menyumbang medali emas. Itu berdasarkan peringkat dunia BWF, namun tidak menutup kemungkinan bahwa apapun bisa terjadi di pesta olahraga yang digelar empat tahunan ini.

“Secara realistis satu (emas). Yang paling berpeluang nomor ganda putra, kemudian ganda campuran, tunggal putri, menyusul ganda putri, karena kalau melihat rangkingnya seperti itu,” jelas Alan saat dihubungi RRI.MY.ID, Selasa (27/7).

“Menurut saya itu target realistis kalau meraih satu emas, mudah-mudahan tercapai. Tapi siapa tahu bisa lebih, itu malah lebih baik lagi.”

Pebulutangkis yang pernah mengantarkan Indonesia meraih Piala Thomas 1996 itu juga sangat mengapresiasi perjuangan atlet-atlet yang tampil pada Olimpiade yang dibayangi oleh pandemi virus corona (Covid-19).

Suami dari Susy Susanti itu bahkan mengakui belum tentu dirinya bisa melewati segala prosedur protokol kesehatan (prokes) yang saat ini tengah dijalani oleh wakil-wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya yakin adik-adik saya yang berjuang di Olimpiade kali inisudah mempersiapkan diri dengan baik. Persiapan baik memberikan kepercayaan diri yang baik. Selanjutnya prokes, karena di mana-mana prokes. Itu suatu yang memusingkan juga,” jelas Alan.

“Hal itu juga membuat kita secara psikologis terganggu. Ada hal-hal nonteknis yang berpengaruh sangat besar. Tapi mudah-mudahan mereka bisa mengatasinya. Mungkin jika saya diposisi mereka, saya juga belum tentu sangggup.”

Indonesia sendiri masih berpeluang menambah medali, sejauh ini tim Merah-Putih mengoleksi satu medali perak dari Eko Yuli Irawan dan satu medali perunggu dari Windy Cantika Aisah. Di mana kedua medali itu disumbangkan melalu cabang angkat besi.





Sumber : https://RRI.MY.ID/alan-budikusuma-secara-realistis-kita-bisa-dapat-satu-emas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *