Adik Kriss Hatta Jadi Mualaf Setelah Berbulan-bulan Mencari Kedamaian

  • Whatsapp
Cydyana Lorens, adik kandung Kriss Hatta telah resmi menjadi mualaf sejak 19 Mei 2021. (Instagram)


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID – Cydyana Lorens, adik kandung Kriss Hatta telah resmi menjadi mualaf sejak 19 Mei 2021 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Ia mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram miliknya belum lama ini.

Cyndyana mengungkap alasana mengapa alhirnya memutuskan untuk mualaf. Ia merasa tahun 2021 adalah tahun di mana dirinya menemukan sesuatu yang membuatnya berubah.

“Iya, 2021 menjadi tahun dimana aku, kembali berkembang.. namun kali ini dalam aspek keimananku,” tulis Cyndyana Lorens di akun Instagram @cyndyanalorens.

Keputusan Cyndyana menjadi mualaf bukan sesuatu yang dipermasalahkan dalam keluarganya. Pasalnya, orang tua Cyndyana Lorens membebaskan setiap anggota keluarganya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing.

“Untuk orang-orang terdekat, pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing,” terang Cyndyana Lorens.

“Begitupun aku dua bulan yang lalu, alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan2nya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu – tunggu ini,” ungkap Cyndyana Lorens.

Sebelum memutuskan mualaf, Cyndyana Lorens juga sempat bergejolak hati. Ia mencari kedamaian hati hingga akhirnya menemukan tanpa paksaan pihak tertentu.

“Berbulan-bulan berdialog, dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu,” terang Cyndyana Lorens.

Mantan pramugari itu juga tidak mau memaksa teman atau penggemarnya memahaminya.

“Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Seseorang yang akan selalu mendengarkan setiap curhatan kalian, yang tidak pernah mampu menghakimi setiap tindakan orang lain terhadap hidupnya,” pungkas Cyndyana.

(pri)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi RRI.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/berita/polah/read/162314/adik-kriss-hatta-jadi-mualaf-setelah-berbulan-bulan-mencari-kedamaian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *