Yann Motta Pinto Ambisi Ikuti Sukses Pemain Brasil Di Persija Jakarta | Bolaindo

  • Whatsapp



Palang pintu asal Brasil, Yann Motta Pinto, bertekad mengikuti sukses pelaku sepakbola Negeri Samba yang perah merasakan gelar juara bersama tim ibukota tersebut dalam dua dekade terakhir.

Bacaan Lainnya

Yann Motta didatangkan Persija dari klub Liga Utama Singapura (S-League) Tanjong Pagar United, dan merupakan klub keduanya di Asia. Pemain berusia 21 tahun ini telah menjalani debutnya bersama Persija di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bulan lalu.

Setelah turut membantu Persija mengangkat trofi Piala Menpora, Yann Motta kini membidik sukses lebih besar lagi, yakni kampiun Liga 1 2021/22. Yann Motta ingin mengikuti sukses sejumlah penggawa Brasil di Persija yang ikut membantu Macan Kemayoran menjadi juara.

Di musim 2001, Persija menjadi jawara dengan diperkuat gelandang Luciano Leandro dan bek Antonio Claudio. Sedangan di musim 2018, bek Jaimerson Xavier, gelandang Renan Silva, dan pelatih Stefano Cugurra turut menyumbangkan trofi bagi Persija.

Yann Motta mengutarakan, sukses lima warga Brasil itu melecut motivasinya untuk mencapai torehan yang sama. Ia menginginkan dirinya turut dikenang suporter Jakmania berkat kesuksesannya.

“Saya mau bekerja keras agar itu bisa mengikuti jejak mereka. Saya juga ingin dikenang dalam sejarah Persija,” tegas Yann Motta dikutip laman resmi klub.

Sebetulnya ada satu pemain asal Brasil lainnya yang memperkuat Persija di musim 2019, yakni Xandao. Sayangnya, bek berusia 33 tahun ini gagal membawa Persija meraih sukses, dan hanya menempati peringkat sepuluh klasemen akhir.

Sebelum bergabung dengan Persija, lanjut Yann Motta, ia telah berdiskusi dengan Noh Alam Shah. Manajer Tanjong Pagar itu pernah merumput di Indonesia bersama Arema dan Persib Bandung.

“Sebelum memutuskan pindah, saya sempat meminta saran dan beliau menganjurkan saya untuk pindah ke Indonesia,” ungkap pemuda yang tampil di 14 pertandingan Tanjong Pagar, dan menyumbang dua gol itu.

“Menurut beliau, kompetisi Indonesia lebih baik daripada Singapura. Beliau juga menyebut Persija sebagai salah satu tim besar, sehingga menjadi tempat yang pas bagi saya mengembangkan diri.”

Berita Terkait





Sumber : https://bolaindo.com/2021/06/17/yann-motta-pinto-ambisi-ikuti-sukses-pemain-brasil-di-persija-jakarta/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *