Usai Ditelepon Jokowi, Kapolri: Negara Tak Akan Kalah dari Premanisme

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID Presiden Jokowi langsung menelepon Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mendengarkan keluhan para sopir kontainer di Jakarta Utara dalam kunjungannya pada Kamis, 10 Juni 2021.

Presiden Jokowi meminta Kapolri menindak tegas preman yang melakukan pemalakan dan pungutan liar terhadap para sopir kontainer.

Bacaan Lainnya

Usai ditelepon Presiden, Kapolri pun langsung memberi arahan kepada seluruh jajaran Polda dan Polres untuk memberantas aksi premanisme.

“Seluruh polda dan polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit melalui keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Kapolri juga menegaskan bahwa negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme.

“Negara tidak akan kalah dengan aksi premanisme. Oknum dan preman segera bersihkan, tangkap, dan tuntaskan,” katanya.

Kapolri juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hotline 110 saat mendapati aksi premanisme.

Video Editor: Vila Randita

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=5fbgpVC7ebk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 Komentar

  1. Hmmmm…. Percuma…
    Jika HUKUMAN YG DI JATUHKAN SANGAT2 RINGAN DAN TDK ADA EFEK JERA BAGI PARA PIHAK YG TERLIBAT DIDALAMNYA… Korupsi, Narkoba yg merupakan EXTRA ORDINARY CRIME akan terus ada!!!!
    REVOLUSI DAHULU UUnya UTK ke 2 KEJAHATAN TSB MENJADI : HUKUMAN MATI KPD PARA PIHAK YG TERLIBAT KORUPSI/NARKOBA SERTA DISITA SELURUH HARTA PARA KORUPTOR TSB BERAPUN NILAI KORUPSINYA DAN BERAPUN NARKOBA YG DIEDARKAN/KOMSUMSI.

  2. Solusinya pasangin cctv setiap proyek apapun dan tempat industri ,pelabuhan bongkar muat ,dimonitor terus ,monitor tvnya bisa dilihat umum.dan dipenjarakan bagi yg melanggar . Budayakan cctv ,buat keamanan bersama.

  3. Assalamualaikum wr wb saya selaku warga merasa sangat keberatan dengan adanya
    Perjudian sabung ayam di jln saebun rt 04 / rw 11 kel susukan kec ciracas dibekingi oleh sejumlah oknum anggota kopassus :
    a letkol amir jabatan kajas kopassus ( panitia / penanggung jwb kalangan saebun.
    b. Lettu Saparudin jabatan pasi intel yon 32 grup 3 kopassus ( wakil panitia kalangan)
    c. Letda Trisno wadantim di yon 32.
    d Sertu Saumu sat gultor kopassus ( bendahara pengamanan kalangan)
    Setiap hari Sabtu dan Minggu dari jam 11. Siang sd selesai mohon tindakan nya pak polisi terimakasih

  4. Assalamualaikum wr wb saya selaku warga merasa sangat keberatan dengan adanya
    Perjudian sabung ayam di jln saebun rt 04 / rw 11 kel susukan kec ciracas dibekingi oleh sejumlah oknum anggota kopassus :
    a letkol amir jabatan kajas kopassus ( panitia / penanggung jwb kalangan saebun.
    b. Lettu Saparudin jabatan pasi intel yon 32 grup 3 kopassus ( wakil panitia kalangan)
    c. Letda Trisno wadantim di yon 32.
    d Sertu Saumu sat gultor kopassus ( bendahara pengamanan kalangan)
    Setiap hari Sabtu dan Minggu dari jam 11. Siang sd selesai mohon tindakan nya pak polisi terimakasih

  5. Yg bahay dan lebih ditingkatkan itu setelah mereka diciduk pasti temen temennya yg masih diluar sana akan melampiaskan kekecewaan mereka ke para driver

    Kasihan malah tmbh was was

    Harus ditindak dan ditingkatkan patrolinya biar driver tenang

  6. Buat pk kaporli tolong untuk pembuatan sim di permudah…karna faktanya pembuatin sim hampur 80 persen nembak…karna kalo jalur normal di persulit..mau ga mau masyarakat butuh..kalah dengan aturan nurut..jalur nembak…kalo normal…selaly alasannya tidak lulus tes..knapa dih nembak aja bisa..dan kondusif mending bikin sim di permudah..udah ga usah tes tesan bikin online udah jadi tinggl ngambil…karna dengsn sturan sekarang fktatnya nembak muaasyarakat..toh…kasian masyarakat…

  7. Pak Kapolri yang terhormat, kalau ngambil SIM atau STNK yang kena tilang dipengadilan medan jl adinegoro, securitynya bermain dengan pegawai dalam, kalau mau bawa pulang SIM atau STNK yang ditilang, harus memberikan uang sekitar 50 rb, kalau tidak akan dipersulit mereka, ini saya alami beberapa bulan yang lalu, tolong Pak diberantas pungli ini, Pak.

  8. Berani gak mbubarin Pemuda Pancasil,GMBI…dll…jawabnya tetep aja negara keok gak berani…ada2 aja boongnya…dimana2 isinya cm nipu

  9. Giliran proyek pak deh baru mau ditangkap preman nya kalau proyek orang lain hemm masak Bodoh….baru sekarang di adakan penagkapan udah puluhan tahun tu preman berkembang biak.

  10. Seandainya tukang palak yg masih eksis di lintas sumatera lampung dan palembang di hancurkan baru saya kasih 2 jempol buat polri. Tapi faktanya hingga saat ini masih ada padahal udah bukan rahasia umum tapi knapa gak berani di tangkapi. Kasian para sopir truk dan bus yg sering kena lempar batu jika gak kasih mereka uang.

  11. Jangan lupa pimpinan preman yang berencana palaki rakyat dengan ppn sembako di sikat juga pak kapolri. Meresahkan sekali situasi ekonomi kena pandemi sembako juga mau dipalaki.