Tips Memudarkan Bekas Jerawat dan Rekomendasi Skincare Lokal yang Tepat!

  • Whatsapp


Setiap kali jerawat muncul, kita pasti ingin cepat-cepat memudarkannya. Tapi terkadang, jerawat meninggalkan bekas berwarna gelap di kulit. Meskipun sulit, tapi bukan berarti tidak bisa dihilangkan, ya. 

Bacaan Lainnya

Jerawat merupakan satu bentuk peradangan yang terjadi di kulit. Saat kulit mengalami penyembuhan, sel-sel kulit baru akan muncul. 

Sel-sel kulit baru tersebut bisa mengandung terlalu banyak melanin. Melanin inilah yang menyebabkan bagian kulit tersebut menjadi berwarna gelap. Kondisi ini sering disebut hiperpigmentasi.

Namun, Geng Sehat tidak perlu khawatir. Bekas jerawat bisa dihilangkan. Yang penting Geng Sehat harus tahu tips memudarkan bekas jerawat yang benar. Yuk baca artikel di bawah ini untuk tahu tips memudarkan bekas jerawat yang tepat!

 

Tips Memudarkan Bekas Jerawat

Kamu bisa memudarkan bekas jerawat dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan bahan alami, hingga menggunakan produk khusus untuk memudarkan bekas jerawat.

 

Gunakan Lemon yang Kaya Vitamin C

Lemon kaya akan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Menurut penelitian, vitamin C bisa berperan sebagai bahan yang efektif dapat menurunkan pembentukan melanin. 

 

Gunakan Lidah Buaya

Sama seperti vitamin C, lidah buaya juga dikenal dengan khasiatnya yang bisa membantu mengatasi noda hitam bekas jerawat. Lidah buaya memang memiliki efek menyembuhkan yang cukup efektif, khususnya untuk menyembuhkan kondisi kulit tertentu.  

Menurut penelitian, penggunaan lidah buaya secara rutin dapat menstabilisir kadar melanin di dalam sel-sel tubuh. Namun, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk mengonfirmasi hal tersebut. 

 

Memakai Sunscreen

Menurut penelitian, pengobatan bekas jerawat sebaiknya dimulai dengan rutin melindungi kulit dari sinar matahari. Memakai sunscreen dengan SPF setidaknya 30 setiap hari akan membantu mencegah kerusakan kulit yang lebih banyak. Tetap pakai sunscreen meskipun udara sedang tidak panas, ya!

 

Mengobati Jerawat Sejak Awal

Tips memudarkan bekas jerawat yang juga tidak kalah penting adalah mengobati jerawat sejak dini. Penelitian menunjukkan bahwa mengobati jerawat sejak awal ia muncul dapat mencegahnya menjadi bertambah parah. Jerawat yang membekas umumnya adalah jerawat yang parah dan dibiarkan saja tanpa diobati. 

 

Menggunakan Produk Khusus untuk Bekas Jerawat

Kamu boleh saja mencoba memudarkan bekas jerawat secara alami. Namun, pada umumnya bahan-bahan alami untuk memudarkan bekas jerawat itu belum diteliti dengan matang efeknya, apakah ampuh dan aman untuk memudarkan bekas jerawat.

Jadi, akan lebih praktis jika Kamu menggunakan produk khusus untuk bekas jerawat. Produk khusus untuk memudarkan bekas jerawat umumnya mengandung beragam bahan-bahan aktif yang sudah terbukti efektif memudarkan bekas jerawat. 

Nah, sebagai rekomendasi, Kamu bisa menggunakan Lacoco Dark Spot Essence sebagai produk pilihan untuk memudarkan bekas jerawat. #LacocoDarkSpotEssence ini merupakan essence yang mengandung bahan-bahan alami terbaik dan zat aktif untuk memperbaiki kondisi kulit, termasuk flek hitam bekas jerawat. 

Produk dari #Lacoco ini memiliki kandungan utama buah mulberry dan licorice yang kaya antioksidan dan dapat mencerahkan wajah secara alami. Produk ini juga mengandung ekstrak wortel yang kaya akan vitamin A, vitamin E, serta karbohidrat dan protein, sehingga bisa melembabkan kulit juga. 

Untuk bahan aktifnya, Lacoco Dark Spot Essence mengandung AHA, BHA, PHA, dan asam tranexamic. Bahan-bahan tersebut sudah terbukti lewat penelitian dapat membantu memudarkan bekas jerawat, serta kondisi kulit lainnya.

Secara keseluruhan, Lacoco Dark Spot Essence dapat memudarkan bekas jerawat, mencegah munculnya flek hitam, mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mencerahkan wajah, memperbaiki tekstur kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Lacoco Dark Spot Essence bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudarkan bekas jerawat. Produk ini juga dapat digunakan mulai usia 14 tahun. Jadi, tunggu apalagi, Gengs? Langsung aja gunakan Lacoco Dark Spot Essence untuk mengatasi bekas jerawat Kamu! (UH)

 

Sumber:

Healthline. How to Remove Dark Spots from Pimples. 2019.

American Academy of Dermatology Association. Tips for Clearing Acne in Skin of Color. 2020.

 





Sumber : https://www.guesehat.com/tips-memudarkan-bekas-jerawat-dan-rekomendasi-skincare

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *