Komnas HAM Dinilai Lampaui Kewenangan Terkait TWK Pegawai KPK, Karpitra: Bubarkan Saja!

  • Whatsapp



JAKARTA, RRI.MY.ID – Komnas HAM memanggil perwakilan Badan Kepegawaian Negara dan tim psikologi TNI Angkatan Darat terkait tes wawasan kebangsaan pegawai KPK.

Komnas HAM akan mendalami sejumlah hal, terkait laporan pegawai KPK yang tidak lulus dalam tes wawasan kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Badan Kepegawaian Negara menjalani pemeriksaan di Komnas HAM selama kurang lebih empat jam.

Komnas HAM menyebut, pemanggilan perwakilan Badan Kepegawaian Negara dan tim psikologi TNI Angkatan Darat untuk mengklarifikasi mekanisme dan sejumlah soal dalam tes wawasan kebangsaan yang diberikan pegawai KPK.

Komnas HAM menyebut kembali menjadwalkan ulang pemanggilan kepada BKN dan pimpinan KPK pada Selasa (15/06) pekan depan.

Politisi PDI-P Kapitra Ampera bereaksi keras terhadap pemanggilan pimpinan KPK oleh komisi nasional hak asasi manusia, atau Komnas HAM.

Kapitra menyebut Komnas HAM hanya memiliki kewenangan untuk menangani pelanggaran HAM berat.

Menurut Kapitra, Komnas HAM telah melampaui kewenangannya, sehingga harus dibubarkan.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=YEa9bYgEeRo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 Komentar

  1. Susahnya bangun tempat ibadah di negri ini yg jelas2 melanggar UU dan HAM tapi Komnas HAM diam aja….. giliran urusan gini seolah2 komnasham sok jadi pahlawan paling depan….. Pada sehat kah?????????

  2. Ada apa hubungan ICW dengan penyidik KPK yg dicopot, terlebih Komnas HAM dan PGI, apa ada kepentingan selama ini atau ada yg sangat berbahaya dirahasiakan, kenapa bukan ngurusin penganiayaan kasus burung walet?
    Biasanya ICW cepat tanggap dan harus nya mempertanyakan kenapa KPK tidak mengusut pohon mahoni hilang dengan alasan disehatkan, pengembalian kelebihan dana damkar DKI apalagi dicicil, formula e, DP 0%, anggaran jalur sepeda dll, proyek mangkrak, perkembangan Lapindo, kasus migas 37T yg mencuat nama JK, dan meminta bongkar tuntas penyidik KPK yg menerima uang.
    Kok tiba-tiba mengadukan ketua KPK.

  3. Jika peserta tes masuk CPNS seluruh Indonesia berjumlah 80.000 orang dan yang lulus hanya 8000 orang, apakah yang tidak lulus tes (90%) bisa mengajukan keberatan ke KOMNAS HAM ? Dan memanggil para pembuat soal dll dll termasuk memanggil pihak2 terkait ?? …… saya fikir tugas kkmnas Ham kok swmakin hambar dan gak jelas ??apakah mungkin dipandang perllu KOMNAS HAM perlu dioangil kpk tentang pertanggung jawaban penggunaan anggaran ??

  4. Semoga Allah SWT membuka kebenaran. Dan selalu melindungi bangsa ini dan semoga bangsa ini menjd lebih baik. Rakyat nya makmur dan sejahtera. Amiin… πŸ™

  5. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kapitra Komnasham bukan milik keluarga km dan kelompok nya kamu..jgn seenak jidat km utk membubarkan KPK..kami sebagai rakyat kecil tau biasa di balik semua ini

  6. TWK memang ada unsur pelanggaran HAM. Komnas HAM berfungsi utk menegakkan pelanggaran HAM dlm bentuk apapun. Orang yg tdk paham HAM yang tidak tahu bahwa TWK ini sarat dgn pelanggaran HAM.

  7. pilih buzzer sama koruptor masuk penjara atau pilih pancasila?

    kalau sya pribadi pilih buzzer dan koruptor dipenjara, karena apapun pilihan saya pancasila tetap sakti dan tetap menjadi ideologi bangsa

    paham zzeeerrr???