Kisah Hidup Mien Uno, Tokoh Pendidikan Indonesia

  • Whatsapp



RRI.MY.ID – Mien Uno, seorang tokoh Indonesia dibidang pendidikan ini masih terlihat segar diusianya. Ia selalu menanamkan agar selalu tersenyum dan hidup bahagia adalah kunci awet mudanya.

Menurut Mien Uno, walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini lantas tak membuatnya malas beraktivitas. Mien Uno akan selalu berpenampilan rapi walau ia tak akan keluar dari pagar rumahnya.

Bacaan Lainnya

Dengan seringnya Mien Uno ke luar negeri untuk suatu acara membuatnya banyak mengoleksi benda-benda antik dari berbagai macam negara.

Tak perlu mengeluarkan budget mahal, dengan pribadinya yang humble membuatnya memiliki banyak sahabat yang memberikan dan mempercayai benda antik untuk Mien Uno rawat.

Beragam penghargaan telah diberikan kepada Mien Uno, mulai dari hasil karyanya di bidang tulisan dan dibidang batik tenun Indonesia. Ia pun apik mentata artikel-artikelnya sedari tahun 80-an yang nantinya akan ia buat sebagai buku perjalanan karirnya.

Lahir dari orang tua yang menjadi guru membuat Mien Uno juga ingin menjadi seorang guru. Menurutnya guru adalah seorang yang mulia yang bisa mengajarkan banyak hal dan membuat kepintaran terhadap orang lain.

Sebagai seorang ibu, Mien Uno juga selalu mendidik 2 anak laki-lakinya sesuai dengan karakternya. Ia tak pernah membandingkan kedua anaknya. karena menurutnya setiap anak memiliki keunikannya masing-masing.

Video ini tayang pada tanggal 10 November 2020.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Y0S_vIn4Z1k

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar