Jadi Tenaga Kesehatan, Suwandi Bersyukur Anaknya Mendapat Prioritas dalam PPDB

  • Whatsapp


BATANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 telah dibuka. Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membuka jalur afirmasi, yang memungkinkan putra/putri dari tenaga kesehatan (Nakes) pejuang Covid-19 mendapat prioritas untuk masuk di sekolah yang diinginkan.

Suwandi, salah satunya. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga kesehatan pelayanan Covid-19 merasa bersyukur dari adanya jalur afirmasi ini. “Ini merupakan kesempatan emas agar anak kami bisa mendaftar ke sekolah yang diinginkannya. Terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada kami yang sehari-hari terlibat dalam penanggulangan Covid-19,” terangnya saat mendaftarkan putranya di SMA N 1 Batang, Selasa (17/6/2021).

Pembukaan jalur afirmasi ini, telah dimulai setahun yang lalu, saat pandemi Covid mulai melanda. Sebagai bentuk dukungan dan penghargaan atas pengorbanan dan perjuangan dalam mengatasi pandemi Covid-19, sebanyak 20% kuota afirmasi di setiap sekolah dapat dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan, selain bagi calon peserta didik (CPD) dari kalangan tidak mampu.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Humas SMAN 1 Kabupaten Batang, Subagyo, saat proses pendaftaran di SMAN 1 Batang. “Persentase mencapai 20% khusus Nakes yang menangani Covid-19, sebab mereka adalah garda terdepan yang mencurahkan segalanya, bahkan taruhannya nyawa,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, data khusus Nakes yang menangani Covid-19 bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Termasuk afirmasi bagi CPD dari kalangan tidak mampu. Pihaknya juga mengimbau agar CPD melakukan verifikasi dan pendaftaran secara online melalui laman http://ppdb.jatengprov.go.id.

“CPD harus memiliki semangat yang tinggi dan yakin kesuksesan itu akan kalian raih, dengan niat yang sungguh-sungguh. Maka jalani prosedur dan protokol kesehatan yang ada, semoga bisa diterima di sini maupun sekolah mana pun, demi membangun bangsa dan negara di masa depan,” pungkasnya.

Penulis : Hr, MC Batang
Editor : RK, Diskominfo Jateng





Sumber : https://jatengprov.go.id/beritadaerah/jadi-tenaga-kesehatan-suwandi-bersyukur-anaknya-mendapat-prioritas-dalam-ppdb/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *