Info Gempa Terkini BMKG: Kota Bengkulu, Manokwari, dan Ternate

  • Whatsapp


Bacaan Lainnya

RRI.MY.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa terkini yang bisa dirasakan di wilayah Indonesia terjadi di Kota Bengkulu. Gempa pada pukul 22.07 WIB itu terukur berkekuatan 4,1 Magnitudo dan bisa dirasakan hingga skala III MMI atau terasa nyata di dalam rumah seakan ada truk melintas.

Data BMKG menyebutkan kalau pusat gempa itu berada di laut, 37 kilometer arah barat daya Seluma. Kedalaman pusat gempa itu disebutkan 25 kilometer.Tidak ada keterangan apakah gempa, berdasarkan pemodelan BMKG, memicu tsunami atau tidak.

Gempa di Kota Bengkulu adalah yang ketiga yang terjadi sepanjang hari ini, Kamis 17 Juni 2021. Dua gempa sebelumnya dicatat terjadi di Ternate, Maluku Utara, berkekuatan 4,2 M dan di Manokwari, Papua Barat, berkekuatan 4,1 M. Kedua gempa ini juga berpusat di laut dengan intensitas masing-masing terukur pada skala II dan III MMI.

Gempa di Ternate terjadi pada Pukul 11.44 WIB dan di Manokwari terjadi pada pukul 19.22 WIB atau kurang dari tiga jam sebelum gempa terkini di Kota Bengkulu.

Baca juga:
Gempa Pulau Seram Tak Disangka Diikuti Tsunami, Ini Kata BMKG





Sumber : https://tekno.RRI.MY.ID/read/1473856/info-gempa-terkini-bmkg-kota-bengkulu-manokwari-dan-ternate

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *