Hazard dan De Bruyne Bikin Denmark Merana di Kandang Sendiri

  • Whatsapp


RRI.MY.ID – Belgia kembali tampil perkasa. Usai menang 3-0 atas Rusia di laga perdana Grup B Euro 2020, Romelu Lukaku cs kembali membuktikan predikat sebagai tim superior usai memecundangi Denmark 2-1 di hadapan pendukung mereka di Parken Stadion, Kopenhagen, Denmark, Jumat (18/6).

Bacaan Lainnya

Penampilan Denmark sebetulnya layak mendapat apresiasi. Berjuang dalam kondisi pincang karena kehilangan gelandang serang anadalan Christian Eriksen yang harus menepi usai kolaps akibat henti jantung di laga perdana melawan Finlandia, Denmark betul-betul tampil lepas dan garang di babak pertama.

Mereka bahkan berhasil unggul lebih dulu hanya dalam tempo waktu 2 menit. Gol Denmark lahir dari kaki Yussuf Poulsen yang sukses memanfaatkan ruang sempit di dalam kotak penalti dan menyarangkan tendangannya ke sudut kanan gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Moral Denmark juga semakin naik setelah pertandingan sempat dihentikan beberapa detik dan seluruh pemain, penonton, bahkan wasit di stadion bertepuk tangan memberikan penghormatan kepada Eriksen. Namun, hingga turun minum, Denmark gagal menggandakan keunggulan.

Masuk babak kedua, Belgia mulai menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya. Thorgan Hazard berhasil menyamakan kedudukan di menit 54 usai mengeksekusi assist gelandang Kevin De Bruyne.

Skor 1-1 membuat Belgia kian giras membombardir pertahanan Denmark. Tim tuan rumah yang tak mau kalah pun memberikan perlawanan balik.

Belgia memastikan kemenangan mereka usai De Bruyne menggetarkan gawang Kasper Schmeichel di menit 70. De Bruyne melepaskan tendangan keras usai mendapatkan assist dari Eden Hazard.

Kemenangan ini membuat Belgia kian kokoh di peringkat wahid Grup B Euro 2020 dengan dua kemenangan, sekaligus menyegel tiket ke babak 16 besar.





Sumber : https://www.RRI.MY.ID/sepak-bola/sepak-bola-dunia/18/06/2021/hazard-dan-de-bruyne-bikin-denmark-merana-di-kandang-sendiri/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *